Tampilan Desktop


Raih Akreditasi B, Fakultas Hukum USN Kolaka Makin Berbenah
437 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Pretasi membanggakan diraih oleh prgoram studi ilmu hukum, Fakultas Hukum, Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka. Mengawali tahun 2016, fakultas hukum meraih akreditasi B dengan kategori baik.

Raih Akreditasi B, Fakultas Hukum USN Kolaka Makin Berbenah

Azhari

Dekan Fakultas Hukum USN Kolaka Yahyanto mengungkapkan, proses akreditasi itu melalui visitasi yang dilakukan oleh Professor Made Arya dari Universitas Udayana Bali dan Professor Fausan dari Universitas Purwokerto, Jawa Tengah pada awal bulan Desember tahun lalu.

“Tentang akreditasi B itu, kami belum terima SK, tapi secara resmi sudah diumumkan di webiste resmi Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan nomor 1262/BAN-PT/Akred/S/XII/2015,” ujar Yahyanto di ruang kerjanya, Senin (25/1/2015).

Menurutnya, akreditasi B itu berlaku selama lima tahun kedepan, hingga tanggal 29 Desember 2020 nanti.

Yahyanto berharap agar tidak ada lagi keraguan bagi mahasiswanya untuk bersaing dengan mahasiswa dari kampus lain yang ingin mendaftar kerja di instansi yang mewajibkan nilai akreditasi kampusnya.

Walau telah meraih akreditasi dengan kategori baik, Yahyanto tetap berupaya untuk bisa meraih akreditasi A dalam tiga tahun mendatang. Sebab, kualitas kampus dapat dilihat dari kelas akreditasi yang dimilikinya.

“Fakultas hukum saat ini menuju pengelolaan yang lebih baik. Target kami kemarin memang akreditas B. Untuk akreditasi A, mungkin bisa dilakukan jika sudah berada di kampus baru, Tanggetada, karena infrastrukturnya sudah akan siap. Saat ini, kita masih benahi infrastruktur,” ujarnya.

Terkait prestasi ini, Rektor USN Azhari mengapresiasi upaya Fakultas Hukum untuk meraih nilai akreditasi B tersebut. Azhari berharap, hasil capaian itu dapat menjadi motivasi untuk dekan fakultas lain di USN untuk memacu diri agar meraih hal yang sama.

“Tahun ini kita upayakan semua fakultas di USN minimal dapat akreditasi B. Kemudian untuk tahun 2017 dan 2018 kita fokuskan agar semua fakultas berakreditasi A,” kata Azhari.

Menurut Azhari, upaya itu dilakukannya sebagai persiapan kampus merah maron itu menuju cyber kampus.

 

Penulis  : Abdul Saban

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

2 Comments

  1. david leonel 26 Januari 2016 at 9:55 pm

    belum ada di AKREDITAS BAN PT NASIONAL kalau USN FH dimuat baru . jadi Ragu ??

  2. rahman 28 Januari 2016 at 10:58 pm

    kalau z ngga ragu lagi fakultas fakultas yg ada soalnya sekarang yangn sudah wisudawan mereka bisa bersaing dgn alumni universitas dari luar kolaka

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com