Tampilan Desktop



Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan, Pemda Konawe Akan Penuhi Kebutuhan Dokter Ahli
154 Dibaca

Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan, Pemda Konawe Akan Penuhi Kebutuhan Dokter Ahli PENGHARGAAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe berhasil meraih penghargaan Metamorfosa iNews Indonesia Awards 2017 dalam kategori apresiasi inovasi program kesehatan masyarakat di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, tadi malam, Selasa (31/10/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe berhasil meraih penghargaan Metamorfosa iNews Indonesia Awards 2017 dalam kategori apresiasi inovasi program kesehatan masyarakat di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, tadi malam, Selasa (31/10/2017).

Acara dengan tema ‘Indonesia Sejahtera untuk Indonesia Lebih Baik’ ini memberikan penghargaan kepada sejumlah pemerintah daerah, tokoh individu dan lembaga yang memiliki sumbangsih besar untuk kesehjahteraan Indonesia.

Penghargaan yang diberikan ada 16 kategori, yang di antaranya diterima Pemda Konawe dalam bidang kesehatan. Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa mengaku senang dan tidak dibayangkan sebelumnya.

“Saya tak pernah bayangkan dapat penghargaan ini, tapi memang ada beberapa indikator salah satunya satu perawat satu desa,” ujar Kery saat ditemui di bilangan Jakarta Barat, Rabu (1/11/2017).

Pihaknya mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan di Konawe sudah mengalami peningkatan dari beberapa tahun yang lalu. Apalagi saat ini telah tersedia Kartu Sehat Konawe (KSK) yang membackup program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Jadi yang belum dapat KIS kita tutup dengan KSK, itu juga sangat efektif karena pengobatan sampai ke Jakarta gratis,” kata Kery.

Politisi PAN ini juga berharap tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe yang sedang dibangun segera selesai. Selain itu pihaknya akan menyiapkan kebutuhan dokter ahli agar masyarakat Konawe tidak perlu datang lagi ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan yang lebih mumpuni.

“Saat ini sudah banyak dokter bicara sama saya untuk pergi ke Konawe, tapi kita kan utamakan anak-anak Konawe,” katanya.

Sehingga putra putri Konawe yang mengambil studi bidang kesehatan di luar Konawe dan telah menyelesaikan pendidikannya akan ditarik ke daerah.

Kery juga menekankan pentingnya kesehatan bagi masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya berupaya agar kesehatan masyarakat dapat dipenuhi oleh pemda selaku pelayan masyarakat.

“Kesehatan kan penting, kita kalau tidak sehat bisa apa,” tutupnya. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free