Tampilan Desktop


Raih Segudang Prestasi, Tapi Sekolah Ini Tak Pernah Dapat Perhatian dari Pemda
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Banyak meraih prestasi dan sering mewakili daerah dalam berbagai lomba antar sekolah baik tingkat kabupaten, Provinsi maupun nasional, tak lantas Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Molawe, kabupaten Konawe Utara(Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), mendapat perhatian dan penghargaan dari pemerintah daerah setempat.

Raih Segudang Prestasi, Tapi Sekolah Ini Tak Pernah Dapat Perhatian dari Pemda

Ilustrasi

Sekolah yang terletak di Desa Mowundo ini, beberapa mengiktui kegiatan pertandingan mulai dari tingakat provinsi hingga nasinoal, antara lain Olimpiade O2SN, Cabang olah raga siswa, Olimpiade Sains Stratan (OSTN), debat bahasa dan lomba kompotensi siswa(LKS).

Kepala SMKN 1 Molawe, Muslan, mengaku kecewa dengan pemerintah setempat yang tak memberikan perhatian terhadap sekolah yang dibinanya itu. Banyak lomba dan juara yang diraihnya seakan tak ada arti dan nilai di mata pemerintah setempat, padahal sudah mengharumkan nama daerah.

“Boleh dikata kita selalu menjadi utusan Konut untuk bertanding dan sudah beberapa kali meraih juara, apa lagi di tingkat provinsi, kabupaten Buton, Muna, Raha, Bau-bau saja tidak bisa kalahkan kami,tapi pemerintah seakan tak menghargai itu,” kata Muslan kepada awak zonasultra.com, Senin (18/1/2016).

Sebagai catatan, tahun 2015 lalu SMKN 1 Molawe meraih beberapa prestasi antara lain, juara 2 debat Bahasa Inggris tingakat Provinsi, juara 2 debat bahasa Indonesia, juara 1 bola Voli Putra dan juara 1 bola Voli Putri, hingga dari prestasi yang diperoleh siswanya tembus ke tingkat Nasional, namun tidak ada bantuan sama sekali dari pemda setempat.

“Kalau tindakan seperti ini diterapkan terus menerus oleh pemerintah maka lambat laun siswa-siswi berprestasi khususnya di Konut akan hilang karena tak punya semangat lagi, dikarenakan sifat cueknya pemerintah yang seolah-olah tutup mata,” ujarnya.

 

Penulis : Jefri
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com