Tampilan Desktop



Raih Skor B, BPPKB Konut Naik Status Jadi Dinas KKB
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPPKB) kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), akan berubah status menjadi dinas. Kenaikan status tersebut dikarnakan BPPKB telah memenuhi 7 indikator sebagai syarat mutlak, dengan meraih angka lebih dari standar yakni 800 point dangan nilai B.

Kepala BKKBN Konut Bantah Selewengkan Honor PHL

Muh.Kasim Pagala

Indikator yang telah berhasil dicapai antara lain, jumlah pasangan usia subur, kelompok kerja (Pokja) PLKB, kelompok kemasyarakatan, masalah MoU, jumlah keluarga, dan jumlah pusat informasi kominikasi remaja ( PIK remaja).

Hal ini diungkapkan Kepala BPPKB Konut usai melakukan pertemuan verifikas data di kantor BPPKB Konut, Kamis (9/6/2016). Tim verifikasi melakukan data tentang tipelogi kelembagaan yang dihadiri langsung tim pemeriksa dari BKKBN povinsi.

“Ya, alahamdulilah berkat kerja keras dan kekompakan kita, semua bisa teratasi dengan mendapat nilai memuaskan, dan di 2017 mendatang kantor badan BPPKB konut akan berubah status menjadi dinas kependudukan keluarga berencana (KKB),” kata Kasim Pagala.

Wiwit Imbarwati bersama dr.fitri, anggota tim pemeriksa verefikasi data mengungkapakan, berdasarkan hasil verifikasi data penyerahan personil petugas lapangan keluarga berencana (P2D, PLKB) yang diatur dalam UU no 23 tentang data tipelogi kelembagaaan, telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan, dengan meraih skor B. Karena itu BPPKB Konut segara berubah status menjadi dinas.

“Kalau satatus berubah menjadi dinas, ya dia akan lebih mengarah ke operasional tekhnis dan berbicara tekhnis,” ucap Wiwit Imbarwati, ketua tim verefikasi data. (B)

 

Penulis : Jefri Ibnu
Editor  : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com