Tampilan Desktop


Raih WTP, Kendari Dapat Penghargaan Menteri Keuangan
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Wali Kota Kendari Asrun menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI setelah mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada tahun 2014 lalu. Selain Wali Kota Kendari, Gubernur Sultra juga mendapat penghargaan serupa dari kementrian Keuangan RI.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, ini merupakan bagian dari kerja keras pemerintah kota Kendari mengelola keuangan dengan baik dan bagian dari motifasi pada pemerintah kota untuk terus bekerja keras, terlebih lagi kementerian keuangan mulai memberlakukan Akuntasi keuangan berbasis akrual.

“Kita semua patut bersyukur atas raihan ini. Dan penghargaan dari  Kementerian keuangan ini akan menjadi tambahan semangat kami dalam mengelola keuangan daerah yang transparan, bersih dan akuntabel, termasuk mempersiapkan akuntasi berbasis akrual,” kata Asrun, Jum’at (2/10/2015).

Penghargaan tersebut diberikan kepada walikota Kendari saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan pelaporan keuangan Pemerintah tahun 2015, di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jum’at yang juga dihadiri
Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution sekaligus membuka Rakernas yang dihadiri seluruh menteri atau pimpinan lembaga, gubernur, bupati atau wali kota yang LKPP atau LKPD nya memperoleh WTP.

Menteri Keuangan RI Bambang Permadi Sumantri Bojonegoro mengatakan Rakernas tersebut diharapkan dapat mendorong kementerian atau lembaga (K/L) serta pemerintah pusat dan daerah menerapkan pelaporan keuangan berbasis akrual tahun 2015 ini.

“Rakernas akutansi kali ini dihadiri Ketua dan anggota BPK, gubernur dan pimpinan lembaga lainnya yang terdiri 903 anggota. Pemerintah akan beri penghargaan pada 207 entitas pelaporan 26 pemerintah provinsi, 149 pemerintah kabupaten, 50 pemerintah kota yang berhasil sajikan laporan keuangan 2014 dengan opini audit WTP,” kata bambang.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com