Tampilan Desktop


Rajiun Berharap Pengusaha Wanita di Mubar Berkontribusi Tingkatkan Perekonomian Daerah
157 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) telah terbentuk di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hadirnya organisasi ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun perekonomian Mubar.

Nasdem Resmi Calonkam LM. Rajiun di Pilkada Mubar

LM Rajiun Tumada

Penjabat (Pj) Bupati Mubar LM Rajiun Tumada mengatakan, Mubar merupakan salah satu wilayah yang memiliki kekayaan alam, baik di sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata.

Untuk mengelola semua itu, kata Rajiun, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri melainkan membutuhkan pemikiran dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk IWAPI.

“Muna Barat ini memiliki potensi yang luar biasa, kita punya pertanian seperti rambutan, jeruk dan sekarang kita sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan Sidomuncul untuk budidaya singkong gaja,” terang Rajiun dalam sambutannya saat melantik Pengurus IWAPI Mubar periode 2016-2021 di Aula Kantor Bupati Mubar, Senin (29/8/2016).

“Di sektor perikanan kita memiliki wilayah lautan yang cukup luas dalam hal pengembagan potensi nilai tangkap dan budi daya, di bidang pariwisata kita memiliki banyak sekali tempat wisata dengan kekayaan alam bawah laut yang perlu digenjot dan itu merupakan aset dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi kemudian di sektor lain juga kita sudah mulai jalankan,” lanjutnya.

Ketua IWAPI Sulawesi Tenggara Hasmawati menekankan kepada pengurus IWAPI Mubar perlunya membangun hubungan dengan pemerintah sebagai mitra kerja agar kebijakan pemerintah bisa memberikan kenyamanan bagi dunia usaha, khususnya para pengusaha perempuan.

Sementara itu, pengurus IWAPI Mubar Waode Siti Nur Aida Aho mengatakan akan selalu memberikan yang terbaik dan bekerja semaksimal mungkin dalam membagun perekonomian Mubar lewat pemberdayaan perempuan.

“Melalui tangan dingin pemerintah Muna Barat kami akan mendukung dan selalu bekerja sama dalam membangun perekonomian Mubar yang lebih baik ke depan,” ucapnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com