Rajiun Klaim Pilkada Mubar Terbaik di Indonesia

0
kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada
LM.Rajiun Tumada

ZONASUKTRA.COM, LAWORO – Calon bupati peraih suara terbanyak pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada, mengklaim bahwa pelaksanaan Pilkada Mubar terbaik seluruh Indonesia,

Dari 101 Daerah yang menggelar Pilkada serentak baik dari tingkat provinsi, Kota dan Kabupaten, Mubar menjadi daerah percontohan dalam Pilkada kedepan.

kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada
LM.Rajiun Tumada

“Pilkada kita terdamai, partisipasi pemilih terbanyak se Indonesia sebanyak 84,8 persen, tidak ada masalah di MK dan Mubar dinobatkan sebagai Pilkada percontohan se Indonesia. Hal tersebut karena peran masyarakat yang menginginkan seorang pemimpin kemudian beberapa pihak diantaranya pemerintah daerah, Penyelenggaa pilkada dan keamanan,” ungkap Rajiun usai menghadiri acara syukuran sekaligus melakukan silaturahmi di Desa Lagadi, Selasa (7/3/2017).

Rajiun juga menyatakan, keresahan yang terjadi selama ini dengan banyaknya isu-isu akhirnya terjawab dengan sendirinya, dan Masyarakat Mubar mampu menjawab hal itu.

“Dikabarkan Pilkada Mubar Akan terjadi kekacauan, tidak jauh-jauh dari keadaan Muna kemarin tapi itu hanya isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan masyarakat Mubar mampu melewati itu dengan menikmati pesta demokrasi,” tuturnya.

Baca Juga : Rajiun Sebut Mubar Pilkada Terdamai di Indonesia

Ia mengungkapkan, Pilkada Mubar menjadi pusat perhatian dari pihak keamanan nasional karena diindikasi akan bernasib sama dengan Pilkada Muna tahun 2015 lalu.

“Bayangkan dari Mabes Polri juga turun memantau Pilkada Mubar, kapolda juga turun terkait insiden yang terjadi kemarin itu hanya dinamika dan bumbu-bumbu politik. Masyarakat Mubar sudah paham dengan hal itu, dan itu pun bukan dari orang Mubar,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here