Tampilan Desktop



Rajiun: Tak Bisa Bekerja, Pejabat Akan Diganti
27 Dibaca

“Saya akan evaluasi kinerjanya setiap tiga bulan. Bila tidak bisa kerja yah saya ganti,” tegas Rajiun usai melantik 70 orang pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda Muna Barat di aula kantor Kecamata

“Saya akan evaluasi kinerjanya setiap tiga bulan. Bila tidak bisa kerja yah saya ganti,” tegas Rajiun usai melantik 70 orang pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda Muna Barat di aula kantor Kecamatan Sawerigading, Kamis (29/1/2015).
Dikatakan Rajiun, pelantikan hari ini dilakukan untuk pengisian sejumlah posisi jabatan pada badan dan dinas yang dibentuk dan pergantian nomenklatur jabatan yang sebelumnya sudah terisi.
“Yang kemarin kan SK Kabupaten Muna, sekarang diganti SK Muna Barat,” kata Rajiun saat ditemui sejumlah wartawan usai pelantikan. 
Lebih lanjut mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra ini mengatakan, pelantikan kenaikan pangkat dari staf ke eselon ini bukan yang terakhir,pelantikan akan dilakukan secara berkala terhadap pejabat yang dinilai tidak bisa kerja. 
Menurut Rajiun, dalam waktu dekat ini, akan ada pelantikan serupa untuk mengisi sejumlah pos jabatan eselon II dan III yang belum terisi dalam dua kali pelantikan terakhir. Ada beberapa dinas dan badan yang masih harus terisi seperti badan penanggulangan bencana daerah, dinas pariwisata, dinas kesehatan dan dinas kehutanan.   
Rajiun menjelaskan dari sebanyak 1.570 PNS yang hijrah dari Kabupaten Muna, ada sekitar 1000 PNS berlatar belakang sebagai tenaga guru. Jumlah itu masih jauh dari jumlah ideal PNS yang dibutuhkan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Muna itu. Sehingga untuk menutupi kekurangan tersebut, diakalinya satu bidang bisa membawahi beberapa seksi sekaligus, dan pejabat fungsional guru dan kesehatan diangkat mengisi pos-pos jabatan  disejumlah SKPD. 
“Pelantikan ini sifatnya masih emergency untuk mengisi jabatan. Kita lihat dulu kinerjanya dalam 3 bulan pertama. Kalau bisa kerja kita pertahankan, bila tidak kita ganti,” tukasnya. 
Dari sekian nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpah, terdapat nama seperti, Wa Hani sebagai Kabag Umum Setda Pemkab Muna Barat, Rasyiddin sebagai Kabag Humas dan La Butolo sebagai Kabid Bina Marga dan Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muna Barat.(Arl)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free