Tampilan Desktop


Rajiun Tak Tertarik Berpasangan Dengan Kader Partai
230 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) kepala daerah Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada menyatakan tak tertarik dengan pasangan 02 dari kader partai politik. Dia lebih menginginkan pasangan dari figur birokrasi pemerintahan.

Nasdem Resmi Calonkam LM. Rajiun di Pilkada Mubar

LM. Rajiun Tumada

Rajiun yang juga Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) mengatakan pasangan tersebut bisa memahami karakter generasi muda dan sudah berpengalaman lama dibirokrasi. Kendati demikian nama figur tersebut belum akan diumumkan ke publik.

“Pertimbangannya memilih kalangan birokrasi (PNS) karena memperhatikan sisi kenetralannya di beberapa wilayah, itu sangat dibutuhkan di pemerintahan Muna Barat. Yang jelasnya non partai politik,” kata Rajiun usai mengikuti tahapan wawancara di Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/8/2016).

Rajiun mengaku tak tertarik dengan kader partai karena alasan kecocokan dan kenyamanan karena sama-sama dari birokrasi pemerintahan. Jika sudah dari awal pencalonan sudah saling cocok maka ke depan jika terpilih, pemerintahan dapat berjalan kondusif.

Ketika ditanya apakah figur yang dimaksud adalah Sekretaris Daerah Mubar Ahmad La Mani, Rajiun enggan mengakuinya. Saat ini pihaknya sedang fokus mengurus pintu partai politik untuk memuluskan  pencalonannya nanti.

Untuk saat ini partai yang sudah menerbitkan surat tugas mencari partai koalisi adalah Nasdem yang memiliki 2 kursi dan PDIP yang memiliki 1 kursi.

Partai lain yang sementara dibangun komunikasinya yakni PKB, Demokrat, dan Gerindra. (B)

 

Reporter  : Muhamad Taslim Dalma
Editor       : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com