Tampilan Desktop


Rakerda Nasdem, Siapkan Pilkada Baubau 2018
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM,BAU-BAU – Pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Baubau akan digelar tahun 2018 mendatang, namun Partai NasDem setempat sudah melakukan persiapan dengan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda).

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau Makruf Madi, Kamis (17/9/2015), mengungkapkan rakerda kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Dimana, telah menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya membenahi kepengurusan sampai ke tingkat kelurahan, serta mempersiapkan diri dalam menghapi Pilkada Kota Baubau 2018 mendatang.

“Sampai saat ini sudah ada empat calon yang sudah melakukan komunikasi politiknya ke Partai Nasdem untuk maju ke Pilkada Baubau nanti,” papar Makruf.

Partai Nasdem memiliki dua kursi di DPRD Kota Baubau salah, namun salah satu persyaratan untuk mengusung satu pasang calon, partai politik (Parpol) ataupun gabungan parpol harus memiliki minimal lima kursi.

“Insyaallah sampai saat ini, komunikasi dengan beberapa Parpol untuk Pilkada Baubau masih dilakukan, ” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai Nasdem Sultra Ikhwan Mapilawa yang mengikuti rakerda tersebut memberikan apresiasi ke DPD Kota Baubau. Rakerda ini akan mengevaluasi bagaimana kendala dan persoalan yang dihadapi DPC tingkat Kecamatan. Perlu di ketahui Partai Nasdem sebagai salah satu partai yang akan memberikan pembelajaran politik tanpa mahar.

“Politik tanpa mahar dimaksudkan adalah siapa pun calon kepala daerah yang ingin masuk melalui Nasdem tak perlu pake bayaran.

Jika ditemukan ada kader dan pengurus Partai Nasdem yang menerima uang politik dari calon tegas Ikhwan maka akan segera dipecat. Untuk menentukan dukungan, bukan berdasarkan uang tapi adalah hasil survey.

“Meski asa kader Nasdem yang memiliki niat untuk maju dalam lilkada namun hasil surveynya rendah, itu tidak akan direkomendasikan,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com