Tampilan Desktop



Ramadhan, Disperindagkop Konut Gelar Pasar Murah di 3 Kecamatan
114 Dibaca

Ramadhan, Disperindagkop Konut Gelar Pasar Murah di 3 Kecamatan BALIHO PASAR MURAH-Baleho pasara murah yang akan digelar Dinas perindustiran perdagangan dan koprasi (Disprindagkop) Kabupaten Konawe Utara dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah di wilayah itu. Pelaksanaanya dipusatkan di tiga titik yaitu Kecamatan Langkikima, Sawa dan Molawe.

Pasar murah ini untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga terjangkau yang berbeda dengan harga di pasaran.

Pasar murah yang digelar Disperindagkop Konut menyediakan berbagai jenis barang jualan seperti beras, minyak goreng, bawang, cabe, terigu, gula, mentega dan berbagai macam sembako lainnya.

Kepala Dinas Disperindagkop Konut, Juswan mengatakan, pelaksanaa pasar murah akan dimulai pada 1 juni 2017 mendatang. Kegiatannya berlangsung selama 3 hari dan akan melibatkan langsung pihak distributor dan Bulog sebagai penyuplai barang bersama seluruh staf jajarannya.

“Jadi, tiap kecamatan cuma satu hari saja kita gelar pasar murahnya. Harganya sangat terjangkau berbeda dengan harga umum di pasaran lain. Murah karena kami melibatkan langsung distributor barang sembako dan pihak Bulog yang menangani masalah beras, gula dan minyak,” kata Juswa, Jumat (26/5/2017).

Mantan Kepala Badan BP4K Konut ini menambahkan, untuk harga pihaknya saat ini belum bisa menyebutkan berapa harga per barang yang akan dijual karena pihaknya sementara melakukan pengecekan harga di pasaran untuk menjadi perbandingan dalam penetapan harga jual di pasar murah nanti.

“Untuk distributor kita masih melihat juga mana yang akan kita pakai. Sekarang memasuki bulan puasa harga sembako rata-rata mengalami kenaikan di pasaran. Olehnya itu melalui kegiatan ini kami ingin membantu masyarakat Konut menadapatkan harga murah yang langsung kita salurkan melalui distributor,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free