Tampilan Desktop


Ramadhan, Masjid Raya di Bombana Jadi Sasaran Perang Baliho Politisi
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sejak memasuki Ramadan, sejumlah area masjid dijadikan tempat pemasangan baliho ucapan selamat berpuasa. Tidak terkecuali di Masjid Raya Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini seakan menjadi sasaran perang baliho sejumlah politisi.
Baliho politisi yang terpampang di sekitar area masjid tersebut mulai dari Bupati Bombana Tafdil, bersama wakilnya Masyhura Illah Ladamay. Tidak ketinggalan baliho Walikota Kendari Asrun dan mantan Bupati Buton LM Sjafei Kahar, yang belakangan disebut-sebut akan maju sebagai calon Gubernur Sultra. Adapula baliho anggota dewan dan sejumlah perusahaan.

Menurut warga setempat yang tidak ingin menyebutkan identitasnya baliho-baliho tersebut mulai ramai terpajang sebelum memasuki Ramadhan.

“Sebelum puasa, baliho-baliho ini belum ada yang dipasang, nanti sudah mendekati bulan puasa baru balihonya terlihat ramai,” ungkap warga tersebut yang ditemui, Kamis (2/7/2015)

Salah satu warga lainnya Darwis mengatakan, pemajangan dan pemandangan yang terlihat dalam baliho tersebut adalah hal yang wajar. Apa lagi itu hanya ucapan menyambut Ramadan.

“Menurut saya perang baliho ini tidak masalah, sepanjang baliho itu tidak memuat kata-kata hina atau menghujat orang lain. Kalau hanya sebatas ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, saya pikir wajar-wajar saja,” kata Darwis singkat.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com