Tampilan Desktop


Ramadhan, PKS Siapkan Sejumlah Agenda
22 Dibaca

Sekretaris DPD PKS Kota Kendari Riki Fajar mengatakan, mereka sudah merancang beberapa kegiatan untuk menyambut Ramadan dan merayakan ramadhan diantaranya tabligh akbar, apel siaga ramadhan dan safari ramadhan.

“Tabligh Akbar di mesjid Babut Taqwa Kelurahan Tipulu merupakan awal dari kegiatan ramadhan kita, minggu depan kita akan gelar apel siaga ramadhan dengan membersihkan mesjid agung,” katanya saat membuka Tabligh Akbar, Minggu (7/6/2015).

Sementara itu, Wali Kota Kendari Asrun mengatakan jelang ramadhan tidak hanya menyiapkan rohani maupun fisik namun juga harus mempersiapkan rupiah atau anggaran untuk memenuhi kehutuhan selama ramadhan baik, untuk konsumsi ataupun untuk sedekah.

Selain itu, pemeritah kota juga berkewajiban menciptakan kondisi yang kondusif selama bulan ramadhan dengan menutup tempat hiburan malam.

“Sebagai pemerintah, untuk menciptakan kondisi, saya sudah tanda tangan  surat agar seluruh Tempat Hiburan malam di tutup selama ramadhan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Muji Taba sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal yang harus di siapkan jelang Ramadhan yakni, persiapan rohani, ilmu, harta, kesehatan, dan keluarga.

“Persiapkan diri untuk beribadah, harta untuk infaq dan sedekah serta kesehatan agar selama ramadhan bisa beribadah dengan baik, jangan mau ramadhan persiapan sarung, baju atau pernak pernik lainnya,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Camat  Kendari Barat, Lurah Tipulu dan puluhankader PKS Kota Kendari.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com