Ramaikan Pasar Wuawua, Pemkot Kendari Bakal Gelar Event Kuliner

207
Pasar Wua-wua KENDARI
Pasar Sentral Wua-wua

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menggelar event kuliner untuk meramaikan dan menghidupkan Pasar Wuawua Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, event tersebut merupakan solusi yang diberikan pemerintah atas keluhan para pedagang yang menilai Pasar Wuawua sepi pengunjung.

Keluhan atas biaya sewa yang dirasakan pedagang terlalu mahal dan parkir, sehingga membuat para pedagang enggan untuk pindah ke Pasar Wuawua.

Lanjut Sulkarnain, pemerintah tentunya akan berupaya menghidupkan dan meramaikan Pasar Wuawua. Sebab, pemerintah kota sudah melakukan investasi yang sangat besar di pasar yang terletak di Jalan MT Haryono itu.

(Baca Juga : Pedagang Pasar Panjang Dijamin Tertampung di Pasar Wuawua)

“Sekarang yang lagi tren kuliner. Nanti kita coba secara reguler atau dalam waktu tertentu untuk menyelenggarakan festival kuliner di sana,” ujar Sulkarnain ditemui di Kendari awal Januari 2019.

Hal ini dilakukan agar masyarakat datang ke Pasar Wuawua. Karena sering kali, masyarakat tidak tahu bahkan selama ini mendapat cerita kurang baik tentang Pasar Wuawua.

“Mungkin datang dulu lihat seperti apa fasilitas di sana,” pungkasnya.

Dengan begitu ia mengharapkan nantinya masyarakat secara bertahap akan datang berbelanja, dan menghidupkan perekonomian di Pasar Wuawua, Kota Kendari. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib