Tampilan Desktop


Rambu Jalan di Sultra Kurang, Menhub Bakal Usulkan Pada APBN-P 2016
96 Dibaca

Rambu Jalan di Sultra Kurang, Menhub Bakal Usulkan Pada APBN-P 2016

PERESMIAN PELABUHAN : Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan berencana akan mengajukan anggaran di APBN Perubahan 2016 untuk pengadaan rambu lali lintas di Sultra. IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Setelah melihat kurangnya rambu-rambu yang terpasang di jalan raya yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan bakal mengusulkannya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) perubahan 2016 nanti.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat terutama pada transportasi darat yang mana volemenya sangat besar. Selain itu pula, pemasangan rambu-rambu jalan masih kurang diantusias diakibatkan tidak adanya peresmian.

“Tetapi saya janjian sama Pak gubernur kalau sudah terpasang semua, cari satu titik kita resmikan sama-sama,” katanya saat menyampaikan sambutan pada peresmian pelabuhan
penyebarangan Amolengo-Labuhan, Sabtu (20/2/016).

Namun apabila anggaran tersebut kemudian ditolak, lanjut Ignasius, maka itu bisa langsung dipertanyakan kepada komisi V DPR RI, yang kebetulan di Sultra ada Umar Arsal. “Kalau sampai ditolak silahkan dicek ke pak Umar Arsal komisi V,” ujarnya seraya menunjuk anggota DPR RI (Umar Arsal) yang juga hadir dalam peresmian pelabuhan itu.

Tidak hanya itu, lanjut Ignasius Jonan, jika ada bangunan seperti pelabuhan yang menggunakan APBN kemudian tidak dimanfaatkan maka gubernur bisa mengirimkan surat sehingga bisa dikelola dengan baik.

“Saya usulkan pak gubernur, bagi yang belum selesai mohon gubernur kirim surat ke saya mana yang lebih prioritas pembangunan selanjutnya dalam satu sampai tiga tahun harus selesai,” ujarnya.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com