Rampungkan Rekam Jejak Calon Rektor, Pilrek UHO Kembali Ditunda

0
Hilaludin Hanafi
Hilaludin Hanafi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang harusnya berlangsung pada Kamis, 23 Maret 2017 besok terpaksa harus diundur demi merampungkan rekam jejak ketiga calon rektor UHO. Ketiga calon tersebut yakni Buyung Sarita, Muhammad Zamrun, dan La Sara.

Hilaludin Hanafi
Hilaludin Hanafi

Ketua Panitia Pilrek UHO Hilaludin Hanafi mengungkapkan penundaan tersebut diakibatkan kementerian yang masih melakukan penelusuran rekam jejak para calon. Ketika hasil dari penelusuran rekam jejak tersebut telah ada, maka pilrek baru bisa dilaksanakan.

“Iya, pilrek masih berproses di kementerian dan menunggu hasil proses penelusuran rekam jejak calon rektor oleh pihak berwenang,” kata Hilaludin melalui pesan singkat, Rabu (22/3/2017).

Berdasarkan surat dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) nomor 1358/A.A2/KP/2017 pelaksanaan sidang senat UHO dengan agenda pemilihan calon rektor UHO periode 2017-2021 yang sedianya akan dilaksanakan Kamis, 23 Maret 2017, agar ditunda sampai dengan selesainya penelusuran rekam jejak calon rektor.

(Berita Terkait : Penyaringan Pilrek UHO, Zamrun, Buyung Sarita dan La Sara Lolos Jadi Calon Rektor)

Sehubungan dengan surat kementerian tersebut, maka Ketua Senat UHO, Aminuddin Mane Kandari mengungkapkan melalui surat nomor 024/UN29.SA/11/2017 tentang kepastian untuk pelaksanaan Pilrek UHO masih menunggu keputusan Kemenristek Dikti. (A)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here