Tampilan Desktop


Ranjau Berukuran Besar Ditemukan Pekerja Teluk Kendari
373 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Sejumlah petugas kontraktor yang tengah melakukan pengerukan di bibir teluk Kota Kendari untuk proyek pembangunan jembatan bahtramas menemukan sebuah bahan peledak yang diduga ranjau berukuran 1 meter, Rabu (16/12/2015).

Menurut salah seorang pekerja, Budi Hartono, penemuan itu bermula saat exscavator yang digunakan para pekerja tengah melakukan pembersihan teluk sekitar, pukul 9.15 wita pagi tadi.

“Kami tidak tau pak itu apa, kami lagi kerja jadi kita tidak tau kenapa sampai bisa ada ranjau yang ikut. Tapi kalau untuk kedalam penemuannya sekitar 3 meter dari permukaan air, kalau proses evakuasinya itu sekitar 15 menit,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek KP3 Iptu Djavir Oda mengatakan, untuk langkah selanjutnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ranjau tersebut.

“Jadi untuk langkah selanjutnya tadinya kita sedang menunggu pasukan Jihandak Brimob ini untuk menyerahkan ranjau ini, kalau menurut saya ranjau ini sudah tidak aktif. Nah, itu yang saya ragukan jangan sampai masih ada sisa ranjau yang tersisa di teluk ini,” katanya.

Iya pun akan melakukan koordinasi kepada para pekerja agar menghentikan aktifitas untuk sementara waktu, guna menghindari adanya kemungkinan sisa ranjau yang masih aktif.

 

Penulis : Randi
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com