Tampilan Desktop


Rapat Pleno KPU Dijaga Ketat, Tamu Undangan Merasa Risih
1325 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Pengamanan rapat pleno KPU Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan agenda rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada serentak Kabupaten Muna berjalan ketat, Kamis (17/12/2015). Ratusan aparat kepolisian disiagakan dan semua tamu yang hadir tidak luput dari pemeriksaan.

Pantauan Zonasultra.com, acara yang berlangsung di aual kantor KPU Muna itu di jalan Pendidikan, Raha, dijaga ratusan anggota polisi bersama anggota Brimob Polda Sultra lengkap dengan senjata laras panjang.

Setiap tamu yang datang dalam acara menjalani pemeriksaan, penggeledahan metal detactor. Seluruh alat komunikasi seperti telepon genggam, rokok, korek gas dan benda- benda seperti hekter disita oleh aparat keamanan. Disimpan dan diberi label sesuai nama masing-masing tamu.

Ketatnya pengawalan tersebut, membuat beberapa undangan merasa keberatan dengan pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian.

“Kenapa handphonennya harus diambil, kita juga perlu berkomunikasi dengan orang diluar,” ucap salah seorang timses pasangan calon (paslon).

“Kami hanya menjalankan perintah pak. Ini sesuai prosedur pengamanan,” ujar salah seorang anggota Brimob yang bertugas.

Rapat pleno yang dimulai pada pukul 11.20 Wita itu, kemudian diskor selama satu jam hingga pukul 13.00 Wita. Sebelum diskors diketahui baru ketua PKK Towea yang menyampaikan hasil perhitungan suara.

 

Penulis : Lily
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com