Tampilan Desktop

Rasak Daftar Walikota, Asrun : Kita Langsung Cabut KTA PAN
1331 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua kader PAN Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Abdul Rasak terancam berbenturan dalam pemilihan walikota Kendari 2017, karena keduanya sudah memiliki pintu koalisi. Hanya saja, Rasak maju lewat partai lain karena PAN telah merekomendasikan ADP.

asrun_pan

Asrun

Ketua PAN Kendari Asrun, memastikan tidak akan ada benturan diantara kader PAN Kendari dan semua tetap akan bersatu pada satu pilihan yakni ADP yang dipaketkan dengan Sulkarnain. Saat mendaftar di KPU, maka Kartu Tanda Anggota (KTA) Rasak sebagai kader PAN segera dicabut.

“Kalau mundur dari DPRD kan dia sendiri yang memang akan mundur (sesuai aturan KPU tentang pencalonan), tapi kalau KTA-nya kita yang cabut sesuai aturan AD/ART (anggaran dasar anggaran rumah tangga) PAN yang mengharuskan pencabutan itu,” kata Asrun yang juga walikota Kendari di rumah jabatannya, Jumat (19/8/2016).

Dengan majunya Rasak melalui pintu partai lain berarti harus siap menerima konsekuensi dari partai. Kata Asrun, partai pada dasarnya tidak bermaksud mengeluarkan hanya memang Rasak yang memilih keluar dan maju di pilwali lewat partai lain.

Mengenai Abdul Rasak  yang dipasangkan dengan kader Golkar Haris Andi Surahman, Asrun menilainya sebagai pasangan yang cukup bagus. PAN yang mengusung ADP-Sulkarnain akan berupaya dan optimis dapat memenangkan Pilwali siapapun lawannya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada dua pasangan bakal calon walikota yang dipastikan memiliki pintu pencalonan. Pertama, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman dengan koalisi Nasdem (3 kursi), Golkar (4) dan PBB (1), total ada 8 kursi (dari syarat minimal 7 kursi). Kedua, ADP-Sulkarnain dengan koalisi PAN (6), PKS (4), dan PKB (1), total 11 kursi.

Sementara itu, Ishak Ismail dan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) masih bersaing mencukupkan partai koalisi. Ishak didukung PDIP (4) sedangkan Derik didukung Hanura (2) dan PPP (1). Partai yang belum menentukan pilihan yakni Demokrat (4) dan Gerindra (5). (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com