Tampilan Desktop


Ratusan Balita Ikut Lomba Kreatifitas pada HKG PKK Konut
111 Dibaca

Ratusan Balita Ikut Lomba Kreatifitas pada HKG PKK Konut

PENERIMAAN HADIAH : Terlihat ketua PKK kabupate konut, Nur ponira ruksamin, bersama wakil PKK konut, Sarwati raup, dan tim pengerak PKK konut memberikan hadian kepada puluhan anak balita, dalam acara perlombaa keratifitas pendidikan anak usia dini (PAUD) yang diselenggarakan diuala kantor BPMD konut, dalam rangka hari kesatuam gerak PKK (HKG PPK) konut ke 44. (Foto : Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 35 balita pendidikan anak usia dini (PAUD) di 11 kecamatan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), mendapat hadiah berupa alat belajar dan seragam sekolah dari yang tim penggerak PKK konut, dalam perlombaan kreatifitas anak usia dini. Perlombaan itu merupakan salah satu kegiatan dari 10 program untuk mensukseskan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke- 44.

Perlombaan ini diikuti ratusan anak balita dari berbagai kecamatan yakni, kecamatan Losolo, Lembo, Molawe, Oheo, Andowia, Asera, Sawa, Motui, Landawe, Wawolesea, Lasolo Keplauan yang digelar di aula kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konut, Sabtu (13/8/2106).

Ketua PKK Konut, Nur Ponira Ruksamin mengatakan, lomba PAUD usia 1 sampai 4 tahun yang digelar antara lain lomba pidato, lomba mewarnai, lomba cuci tangan, lomba sikat gigi, dan lomba makan krupuk itu bertujuan untuk membentuk pola hidup sehat genarasi penerus yang lebih baik, berkreatif, dan berkwalitas sejak usia dini.

“Pendidikan PAUD ini adalah salah satu program KONASARA, dalam meningkatkan mutu pendidikan anak di Konut. Untuk itu, mari kita sama-sama kembangkan anak-anak kita sejak usia dini, lebih berkreatif dan mempunyai semangat untuk terus belajar agar meraih ilmu pendidikan yang baik dan berkwalitas kedepannya,” kata Nur Ponira Ruksamin.

Selain itu, wakil ketua PKK Konut yang juga sebagai dewan juri, Sarwati raup, mengatakan, hari HKG ke- 44 memilih PAUD menjadi salah satu program PKK karena anak usia dini di wilayah Konut banyak yang memiliki potensi dan bakat yang besar. Olehnya itu, dengan kegiatanya tersebut diharapkan bisa mengasah kemampuan kreatifitas anak, sehingga membentuk kepribadian yang lebih baik.

“Anak usia dini dikonut banyak memilki bakat, sehingga perlu diasa terus, untuk itu program HKG ini terus akan melibatkan anak usia dini, demi kemajuan generasi penerus yang lebih baik.”terangnya.

Sementara itu, Salfa (3) peserta lomba asal kecamatan Lasolo yang meraih juara l dalam lomba mewarnai mengaku, sangat senang bisa mendapat hadiah yang diberikan langsung oleh ketua PKK konut yang juga istri dari Bupati Konut.

“Saya senang dikasi hadiah sama ibu Bupati, belum pernah saya ikut perlombaan, karena baru ini pi ada lomba. saya cita-cita mau jadi dokter,” ucap Salfa sambil tersenyum. (B)

 

Repoter : Jefri Ibnu
Editor    : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com