Tampilan Desktop



Ratusan Guru Honor di Konawe Terima Insentif Daerah
166 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – 750 guru honorer yang selama ini mengabdikan diri di Kabupaten Konawe, Sulawesi tenggara (Sultra) bakal menerima dana insentif daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe. Kepastian pemberian insentif diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Konawe, Jumrin Pagara, di ruang kerjanya pagi kemarin (9/5/2017)

Kepala Dinas Pendidikan Konawe, Jumrin Pagara

Jumrin Pagara

Jumrin mengatakan, proses pemberkasan program honor intensif daerah (Honda) telah dilakukan pada akhir April 2017 lalu, dan pengumumannya berapa jumlah guru honor yang terdaftar pada program tersebut baru diumumkan pada awal Mei. Dalam pengumuman terdaftar 750 guru honor yang berhak menerima intensif daerah itu.

“Sebenarnya itu ada sekitar 1.900 guru honor yang lolos. Namun setelah verifikasi ternyata beberapa diantara telah melakukan pemberkasan pada program pusat, serta juga beberapa diantaranya sudah melakukan tes uji Kopetensi guru (UKG), sehingga dengan terpaksa yang sudah terdaftar namanya di dua tempat kita coret ,” terangnya

Klasifikasi penerimaan program honor ini, diberikan kepada para guru honor yang telah mengabdikan diri di Konawe, selanjutnya guru honor yang telah mengisi dan mengirimkan datanya melalui aplikasi Data Pokok Pendidik (Dapodik) serta dinyatakan valid sesuai dengan kriteria.

“Dan tentang lamanya mereka menerima insentif daerah, tergantung dari dari guru honornya itu sendiri apakah mereka masih tetap melaksanakan tugas, yang dikondisikan dari keuangan daerah yang masih memungkinkan,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : cr 1
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free