Tampilan Desktop

Ratusan Mahasiswa di Kendari Tuding Jokowi Khianati Rakyat
9 Dibaca

Salah satu kebijakan Jokowi yang dianggap menghianati rakyat yakni kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ini dinilai semakin memperlihatkan wajah asli presiden sebagai pengemban neoliberalisme.&nb

Salah satu kebijakan Jokowi yang dianggap menghianati rakyat yakni kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ini dinilai semakin memperlihatkan wajah asli presiden sebagai pengemban neoliberalisme. 
“Belum genap setahun memimpin, Jokowi-Kalla telah berhasil mencabut dan melempar BBM ke ranah pasar global akibatnya harga BBM naik turun yang berdampak pada inflasi atau kenaikan harga barang,” tegas koordinator aksi, Supratman.
Dikatakannya, alasan pemerintah bahwa subsidi BBM membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah bohong besar. Pengalihan subsidi BBM ke sektor produktif juga bohong, sebab menurutnya pembangunan yang diagung-agungkan Jokowi ternyata akan dibiayai dengan cara utang luar negeri.
Dalam aksi tersebut juga terungkap sejak tahun 1967 sampai awal 2015, kapitalis (perusahaan minyak) asing telah menguasai 90 % sektor hulu (tambang) minyak di Indonesia. Kebijkan Jokowi yang menyerahkan harga minyak ke pasar bebas menurut Supratman agar pihak asing juga bisa menguasai sektor hilir BBM di Indonesia.
“Upaya asing dalam merampok dan menguasai kekayaan alam ini dilakukan secara sistematis termasuk menempatkan penguasa boneka. Lewat bonekanya di eksekutif dan DPR maka asing menitipkan berbagai undang-undang neoliberalisme,” Tudingnya.
Massa aksi  kemudian mengimbau rakyat untuk menghancurkan sistem ekonomi liberal untuk diganti dengan sistem yang lebih Islami. Mereka juga mengajak seluruh mahasiswa di tanah air untuk menghentikan rezim kepemimpinan Jokowi yang dianggap tidak amanah. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com