Ratusan Mahasiswa Ramaikan Jalan Santai Anak Muda Memilih FISIP Fest 2017

201
Ratusan anak muda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) meramaikan penyelenggaraan jalan santai Anak Muda Memilih FISIP Fest, Minggu (10/12/2017). Acara tersebut dimulai dari pelataran SSDC Kendari dan finiah di Stadion Mini UHO.
JALAN SANTAI - Ratusan anak muda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) meramaikan penyelenggaraan jalan santai Anak Muda Memilih FISIP Fest, Minggu (10/12/2017). Acara tersebut dimulai dari pelataran SSDC Kendari dan finiah di Stadion Mini UHO. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Ratusan anak muda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) meramaikan penyelenggaraan jalan santai Anak Muda Memilih FISIP Fest, Minggu (10/12/2017). Acara tersebut dimulai dari pelataran SSDC Kendari dan finiah di Stadion Mini UHO.JALAN SANTAI – Ratusan anak muda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) meramaikan penyelenggaraan jalan santai Anak Muda Memilih FISIP Fest, Minggu (10/12/2017). Acara tersebut dimulai dari pelataran SSDC Kendari dan finiah di Stadion Mini UHO. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan anak muda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) meramaikan penyelenggaraan jalan santai Anak Muda Memilih FISIP Fest, Minggu (10/12/2017). Acara tersebut dimulai dari pelataran SSDC Kendari dan finiah di Stadion Mini UHO.

Dekan FISIP UHO Bahtiar mengungkapkan, jalan santai merupakan wujud sumbangsih nyata dari FISIP sebagai fakultas yang tidak jauh-jauh dari Pemilu, kepada masyarakat untuk menyuarakan pemilih pemula yang cerdas.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara mulai dari seminar kemarin hingga kegiatan jalan sehat pada hari ini. Saya kira acara seperti ini sangat bagus dan merupakan bentuk pengabdian FISIP kepada masyarakat,” kata Bahtiar saat saat memberikan sambutan di stadion Mini UHO.

Lanjutnya, melalui FISIP Fest ini juga ia berharap mahasiswa sebagai agen intelektual bisa menjadi sosok terdepan dalam hal menyuarakan Pemilu yang bersih, memilih pemimpin ataupun legislatif dengan terlebih dahuku memahamai rekam jejak para calon.

Sementara itu, ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh yang turut hadir menutup acara jalan santai tersebut mengungkapkan, kegiatan Anak Muda Memilih FISIP Fest merupakan sebuah momentum sangat baik yang belum pernah dilakukan di Sultra.

“Ini merupakan momentum yang belum pernah kita lakukan. Sebenarnya bisa kita lakukan tapi belum pernah kita lakukan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang terlihat begitu antusias berpartisipasi dalam acara anak muda memilih ini agar bisa memastikan diri untuk berpartisipasi dalam Pemilukada Sultra 2018.

Untuk diketahui, kegiatan jalan santai tersebut merupakann lanjutan dari kegiatan Seminar Media, Politik dan Anak Muda yang telah berlangsung pada Sabtu, (9/12/2017) lalu di Aula Bahteramas. Event tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mrnyuarakan anti golput. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini