Tampilan Desktop


Ratusan Murid SDN 1 Andowia Konut Akhirnya Kembali Bersekolah
84 Dibaca

PENYEGELAN-Terlihat, rumah sekolah SDN 1 Andowia, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), disegel oleh pemilik lahan bernama Armin, menggunakan bambu dalam bentuk pagar, dikarenakan pihak Pemerintah Konut dalam hal ini Dinas Pendidikan, hingga kini belum menyelesaikan ganti rugi lahan, sehingga bakal di jadikan kebun pisang oleh pemilik lahan. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

PENYEGELAN SEKOLAH – Setelah dua hari tak bisa bersekolah, Sabtu (27/9/2016) ratusan murid SDN 1 Andowia, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya bisa kembali belajar. (Jefri Ibnu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU –  Setelah dua hari tak bisa bersekolah, Sabtu (27/9/2016) ratusan murid  SDN 1 Andowia, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya bisa kembali belajar.

Setelah pemilik lahan, Armin, membuka palang bambu yang menutup pagar sekolah.

Saat dikonfirmasi, Sabtu, (17/9/2016), Armin mengatakan, hal tersebut dilakukanya pasca bernegosiasi dengan wakil Bupati Konut  Raup, Jumat (16/9/2016) sore di kediamannya.

Pada pertemuan tersebut terjadi kesepakatan, pemda Konut segera menyelesaikan pembayaran lahan  seluas  2000 meter persegi, yang digunakan sebagai lokasi  bangunan SDN 1 Andowia.

“Katanya senin sudah bisa di urus masalah ini lahan. Kalau sudah Bupati atau Wakil Bupati yang bilang, sudah itumi yang harus didengar. Yang saya tidak suka kalau Kadisnya yang datang, ”  terang Armin.

Sedangkan mengenai harga ganti rugi lahan, Lanjut pria paruh bayah ini, mengatakan, akan membicarakan kembali terhadap pemerintah, agar tidak ada yang saling dirugikan.

(Artikel Terkait : Sekolah Disegel, Ratusan Murid SDN 1 Andowia Konawe Utara Terpaksa Tidak Sekolah)

“Saya sudah buka  palang bambu yang menghalangi para murid dan guru masuk ke dalam sekolah. nantilah kita lihat pertimbangannya bagaimana untuk harga yang terpenting sya tak mau dijanji-janji lagi,” terangnya.

Kepala sekolah SDN 1 Andowia, Rayendra, mengungkapkan, merasa bersyukur, akhirnya murid-muridnya bisa kembali bersekolah dan kembali menjalankan proses belajar mengajar.

“Tadi ini sudah datang anak sekolah, hanya sebagian dengan gurunya, karena mereka pikir mungkin sekolahnya masih disegel. Tapi Alhamdulillah setelah pak Wakil Bupati datang menemui pemilik lahan, akhirnya pagarnya sudah dibuka. Sudah beres. Semoga masalah ganti rugi lahan ini cepat direalisasikan. Agar siswa disekolah ini dan guru bisa fokus dan tenang,”ucapnya. (B)

 

Reporter Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com