Tampilan Desktop


Ratusan Pengusaha Perempuan Kendari Belajar Kembangkan Usahanya
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), melatih ratusan pengusaha kecil perempuan di Kota Kendari untuk menambah pengetahuan mereka dalam memperoleh modal maupun mengembangkan usahanya di Aula Bertakwa Kantor Walikota, Rabu (10/6/2015).

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Kendari Siti Ganef mengatakan, dalam pelatihan ini pihaknya melibatkan beberapa instansi terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kredit Mikro Harum dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Kendari.
¬ďNarasumber yang kami undang dari disperindag bercerita tentang pemasaran, dari BLUD tentang skim peminjaman modal dan dari disnaker memberikan materi tentang berbagai bantuan seperti kelompok usaha bersama (KUBE),” katanya usai membuka kegiatan pelatihan.
Selain itu, dirinya juga menghadirkan salah satu pengusaha yang telah berhasil untuk berbagi pengalaman terkait kiat-kiat dalam mendulang sukses.
Pelatihan yang akan berlangsung selama 2 hari ini diikuti para pemilik usaha kecil dan mikro se-Kota Kendari, termasuk ketua tim penggerak PKK kelurahan dan kecamatan sebagai pendamping. (Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com