Tampilan Desktop


Ratusan Prajurit Korem Gelar Prosesi Pelepasan Danrem 143/HO
30 Dibaca

Ratusan Prajurit Korem Gelar Prosesi Pelepasan Danrem 143/HO

PELEPASAN DANREM 143/HO – Ratusan prajurit Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo menggelar prosesi pelepasan Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel CZI Rido Hermawan, Kamis (9/6/2016) malam. Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan prajurit Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo menggelar prosesi pelepasan Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel CZI Rido Hermawan, Kamis (9/6/2016) malam.

Bertempat di Mako Korem 143/HO, prosesi pelepasan tersebut turut dihadiri oleh puluhan awak media, prajurit TNI AD, sejumlah pejabat tinggi Korem 143/HO serta Danrem 143/HO yang baru yakni Kolonel Inf Immanuel Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Deputi Bidang Intelijen di Badan Intelijen Negara.

Dalam sambutannya, Danrem 143/HO yang baru, Kolonel Inf Immanuel Ginting mengucapkan salam perkenalan kepada puluhan awak media serta kepada sejumlah pejabat tinggi Korem 143/HO. Dia berjanji akan meneruskan tongkat estafet yang telah dilakukan Kolonel CZI Rido Hermawan, yang sangat dikenal sebagai salah satu peluncur ’89” ini dan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Korem 143/HO.

Ratusan Prajurit Korem Gelar Prosesi Pelepasan Danrem 143/HO

 

“Terima kasih saya hanturkan kepada Danrem 143/HO atas segala sambutannya, sebelumnya saya banyak bertugas di bagian Intelejen. Saya berharap, apa yang telah dibangun oleh Komandan Korem bersama rekan-rekan pewarta di Sultra, sekiranya juga dapat diteruskan bersama saya,” tuturnya.

Sementara itu, Kolonel CZI Rido Hermawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media di Sultra yang telah membangun komunikasi yang sangat baik antara TNI dan awak Media.

“Dulu pada saat awal kita bertemu membangun suasana komunikasi yang sangat baik, ada coffe night dan lain sebagainya. Kita mengatakan bahwa visi misi Danrem 143/HO Kolonel CZI Rido Hermawan hanya satu, menciptakan stabilitas sosial masyarakat di wilayah aman dan damai. Untuk mendukung program pemerintah daerah dan pusat,”ungkapnya.

Ratusan Prajurit Korem Gelar Prosesi Pelepasan Danrem 143/HOBerdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf (Kasad) Angkatan Darat nomor Kep/424/V/2016, Danrem 143/HO resmi berganti dari Kolonel CZI Rido Hermawan kepada Kolonel Inf Immanuel Ginting.

Kolonel CZI Rido Hermawan sendiri nantinya, akan menempati jabatan baru sebagai Dir Binsismet (Direktur Pembinaan Sistem dan Metode  Pusat Teritorial Angkatan Darat), Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Salah satu fungsi utama TNI AD adalah pembinaan teritorial, Dir Binsismet adalah jabatan Kolonel mantan Danrem, merupakan pembantu utama Danpusterad yang bertanggung-jawab dalam menyelenggarakan kegiatan di bidang pembinaan sistem dan metode, dengan tugas dan kewajiban sebagai Pembantu Danpusterad (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) dalam menyiapkan saran kepada Kasad mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan pembinaan sistem dan metode teritorial TNI AD.

Usai menggelar prosesi pelepasan Danrem 143/HO, Kolonel CZI Rido Hermawan bersama istri dan anaknya langsung meninggalkan Mako Korem 143/HO. Sedianya sartijab Danrem 143/HO dilaksanakan secara resmi pada 14 Juni mendatang di Mako Kodam VII Wirabuana. (B)

Penulis: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com