Tampilan Desktop



Ratusan Rumah di Kelurahan Lahundape Terendam Banjir
387 Dibaca

Ratusan Rumah di Kelurahan Lahundape Terendam Banjir BANJIR – Ratusan rumah di kelurahan Lahundape Kecamatan Kemaraya terendam banjir. Sampai saat ini warga belum bisa berbuat banyak untuk menguras air didalam rumahnya, Rabu (31/5/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan rumah di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir, Rabu (31/5/2017). Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Kendari dua hari terakhir menjadi penyebab terjadinya banjir di kelurahan tersebut.

Yani, salah seorang warga Kelurahan Lahundape mengatakan, air mulai merendam rumahnya sekira pukul 07.00 Wita. Luapan kali Kemaraya yang berada di Kelurahan Lahundape menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah itu.

“Waktu hujan keras yang sebelum puasa air belum merendam rumah kami para warga. Tetapi hujan kali ini rumah kami sudah terendam banjir,” kata Yani di kediamannya.

(Berita Terkait; Banjir Sebabkan Tembok SMPN 2 Kendari Jebol, UAS Ditunda)

Warga Lahundape lainnya, Sadiku menuturkan, pihaknya mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah terkait persoalan yang terjadi di kelurahannya tersebut. Sebab kondisi seperti ini belum pernah terjadi sekali pun di wilayahnya.

Pengalaman sebelumnya ungkap Sadiku, kalaupun terjadi banjir tidak pernah seperti ini kondisinya. Jadi pihaknya sangat berharap pasca banjir nantinya pemerintah bisa menyikapi hal ini secepatnya.

“Saat ini kami masyarakat masih menunggu sampai air surut baru kami melakukan pemberisihan. Untuk sekarang ini kami belum bisa berbuat apa-apa,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free