Tampilan Desktop


Ratusan Siswa di Konkep Optimis Hadapi UN
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA -Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat pada 4 April mendatang, persiapan para siswa semakin matang, tak terkecuali di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara. Tercatat sebanyak 382 siswa akan mengikuti UN di daerah ini. Di SMAN 1 Wabar misalnya, para siswa optimis mampu menghadapi UN.

“Insya Allah para siswa sudah siap menghadapi UN, sebanyak 81 Siswa-siswi akan mengikuti ujian nasional ini,” kata Wakil Kepala SMAN 1 Wabar, Hasniati, Selasa (29/3/2016).

Ratusan Siswa di Konkep Optimis Hadapi UN

Ilustrasi

Dirinya menuturkan, parameter kesiapan siswa dalam menghadapi ujian dinilai pasca mengikuti ujian sekolah, praktek, serta try out yang baru beberapa hari digelar.

“Dari jumlah siswa yang terdaftar untuk mengikuti ujian, seorang siswa tidak mengikuti ujian akhir sekolah beberapa waktu lalu namun dalam keterangan izin,” kata dia.

Ia menambahkan, materi fokus yang akan diujiankan ialah mata pelajaran umum yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Sedangkan untuk penjurusan IPA ada Fisika, Kimia dan Biologi dan penjurusan IPS yaitu Ekonomi, Sosiologi dan Geografi.

Hal senada diungkapkan Kepala SMK Kesehatan Wawonii, Muh. Usman yang yakin anak asuhnya akan mampu secara maksimal dalam menghadapi ujian.

“Insya Allah bisa maksimal, persiapan ujian kali ini saya yakin seperti ujian pada tahun kemarin,” katanya.

 

Penulis : Arjab Karim
Editor   : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com