Ratusan Warga Pulau Binongko Ikut Pengobatan Gratis

0
Ratusan Warga Pulau Binongko Ikut Pengobatan Gratis
Pengobatan Gratis - Pelayanam Kesehatan Gratis UPTD Binongko
Ratusan Warga Pulau Binongko Ikut Pengobatan Gratis
PENGOBATAN GRATIS – Pelayanam Kesehatan Gratis di UPTD Binongko, Kabupaten Wakatobi. Tercatat ada 300 warga Pulau Binongko yang mendaftar untuk mengikuti pengobatan gratis. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Penyelenggaraan Festival Pulau Tukang Besi di Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi rupanya dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis yang berlangsung sejak kemarin hingga hari ini. Tercatat ada 300 warga Pulau Binongko yang mendaftar untuk mengikuti pengobatan gratis tersebut.

Pelayanan pengobatan gratis ini menghadirkan tiga orang dokter, masing-masing dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis anak. Ketiga dokter tersebut didatangkan langsung dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Binongko Indriatna berharap pengobatan gratis seperti ini harus sering-sering diadakan, paling tidak minimal 6 bulan sekali.

“Masyarakat disini butuh pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau dan
sesuai janji Bupati Wakatobi bahwa akan menghadirkan 3 dokter spesialis di setiap pulau seharusnya sudah terealisasi mengingat beliau menjabat juga sudah hampir satu tahun,” kata Indriatna saat ditemui di UPTD Puskesmas Binongko, Senin (27/Maret/2017).

Baca Juga : Akibat Cuaca Buruk, Pembukaan Festival Pulau Tukang Besi di Wakatobi Tertunda

Asina, salah satu warga Pulau Binongko mengaku sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini. “Coba pemerintah sering-sering adakan bantuan gratis seperti ini, jelas kami senang, karena kami tidak punya uang banyak untuk periksa kesehatan,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here