Tampilan Desktop

Raup: Insya Allah 2017 Konawe Utara Dapat Kuota CPNS
295 Dibaca

Raup: Insya Allah 2017 Konawe Utara Dapat Kuota CPNS

FOTO BERSAMA : Menteri PAN dan RB Asman Abnur (kiri) berpose bersama dengan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Raup. Dalam pertemuan itu, MenPAN dan RB berjanji akan memberikan kuota CPNS khususnya guru dan tenaga kesehatan. FOTO ISTIMEWA FOT ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kabar gembira bagi para putra putri yang ingin menjadi abdi negara di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Tahun 2017 mendatang, daerah penghasil nikel itu akan mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Birokrasi dan Reformasi (RB).

Informasi rencana penerimaan CPNS tersebut diketahui setelah Wakil Bupati Konut Raup menemui Menteri PAN dan RB Asman Abnur di Jakarta. “Insya Alla 2017 kita dapat kuota CPNS khususnya guru dan tenaga kesehatan,” ujarnya melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (3/11/2016).

Raup menjelaskan, saat ini daerahnya masih sangat kekurangan guru yang menyebabkan terjadinya kesenjagan pendidikan terutama di tingkat sekolah dasar dan SLTP. Karenanya ia berharap pemerintah pusat benar-benar memperhatikan dan mempriotitaskan penerimaan CPNS di daerah itu.

Mantan ketua DPRD Konut itu juga mengusulkan agar dalam penerimaan CPNS nanti juga ada kuota dari tenaga kesehatan. Sebab, saat ini Konut juga mengalami kekurangan tenaga kesehatan yang berdampak langsung terhadap kurang maksimalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami sebetulnya membutuhkan beberapa tenaga tehnis lainnya, namun karena terbatas kuota dari pusat serta anggaran yang tidak memadai sehingga hanya diberi kuota guru dan kesehatan,” ujarnya.

Sayangnya, Ketua DPD PAN Konawe Utara itu belum bisa menyebutkan berapa jumlah kekurangan guru dan tenaga kesehatan. “Kita berharap diberi kuota yang banyak. Tapi itu tergantung pusat,” katanya.

 

Penulis : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com