Tampilan Desktop


Rawan Penyelundupan, 350 Pasukan 725 Woroagi Ditugaskan ke Atambua
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebanyak 350 personil TNI dari kesatuan 725 Woroagi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan ditugaskan ke Atambua Provinsi NTT yang berbatasan dengan Negara Timur Leste. Pasukan tersebut akan bertugas selama 9 bulan untuk menjaga kemungkinan masuknya eksodus ke Indonesia dan sebaliknya Indonesia ke Timur Leste.

Panglima Komando Daerah (Pangdam) VII Wirabuana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bachtiar disela-sela pengecekan kesiapan operasi personil dan persnjataan pasukan satuan Yonif Woroagi 725 yang akan diberangkatkan ke perbatasan, Kamis (20/8/2015) mengatakan, wilayah perbatasan sangat rawan penyelundupan seperi sembako dan BBM.

Disamping itu, prajurit 725 akan menjaga perbatasan dengan melakukan patroli dengan baik agar tidak terjadi pergeseran patok negara. Selanjutnya dalam menghadapi pelintas batas ia menekankan untuk tetap sigap menjaga kemungkinan adanya  eksodus dari Timor-timor masuk ke wilayah Indonesia.

“Yang perlu menjadi perhatian yakni adanya ilegal sembako dan BBM karena harga sembako dan BBM di sana kan mahal, makanya jangan sampai terjadi penyelundupan. Dan yang lebih penting pasukan saya bisa membina masyarakat di sana untuk bisa lebih maju dan lebih hebat,” ujarnya.

Menurut Pangdam VII Wirabuana, dari segi latihan para prajuritnya sudah siap untuk tugas operasi, baik dari segi materil perlengkapan perorangan mulai dari ransom, pakaian, spatu, senjata, kendaraan serta perlengkapan lainnya. Selain itu  dukungan logistik juga telah disiapkan.

“Intinya moga-moga dengan pelaksanaan tugas di sana nanti bisa melaksanakan dengan baik. Kita kan angkatan darat itu yang dibina itu adalah personelnya, jadi kita di sini istilahnya persenjataan yang kita bawah ada SS I VII, Pistol, Minime, Senapan Runduk, Pistol Isyarat dan macam-macam,” rincinya.

Untuk mengantisipasi serangan malaria, TNI sudah menyiapkan tim medis serta melakukan pencegahan secara medis dengan meminum fansida atau klorofil.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com