Razia di SMAN Pasarwajo, Polres Buton Tak Temukan Narkoba

0
Razia di SMAN Pasarwajo, Polres Buton Tak Temukan Narkoba
RAZIA - Jajaran Polres Buton memalui Satuan Binmas menggelar razia kepada sejumlah siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 1 dan 2 Pasarwajo, kabupten Buton, Sultra, Selasa (10/10/2017). (ISTIMEWA)

 Razia di SMAN Pasarwajo, Polres Buton Tak Temukan Narkoba RAZIA – Jajaran Polres Buton memalui Satuan Binmas menggelar razia kepada sejumlah siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 1 dan 2 Pasarwajo, kabupten Buton, Sultra, Selasa (10/10/2017). (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Jajaran Polres Buton memalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) menggelar razia kepada sejumlah siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 1 dan 2 Pasarwajo, kabupten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10/10/2017).

Razia yang digelar sejak sejak pukul 08.00 Wita itu bertujuan untuk mengantisipasi penyalagunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) di kalangan pelajar.

Kasat Binmas Polres Buton IPTU Yohannis TL mengatakan, pencegahan narkoba perlu mendapat dukungan dan kerjasama semua pihak untuk menyelematkan generasi muda dari pengaruh negatif penyalahgunaan Narkoba.

“Razia dilakukan dengan memeriksa semua ruang kelas SMAN 2 Pasarwajo,” kata Yohanis, melalui pesan WhatsApp miliknya.

Dalam razia ini, Polres Buton menurunkan Satuan Tugas (Satgas) yang beranggotakan 14 orang personel gabungan untuk memeriksa barang bawaan siswa, termasuk Hand Phone (HP).

“Ini bertujuan dan harapan agar tercipta lingkungan sekolah yang bebas dari Narkoba”kata Iptu Yohanis.

Sementara itu, kepala SMAN 2 Pasarwajo La Mundi mengapresiasi kegiatan ini karena sangat membantu pihaknya dalam mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah. Dia berharap, razia seperti ini bisa sering dilakukan dan berkelanjutan.

Kata dia, pada razia kali ini, polisi tidak menemukan Narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya, seperti senjata tajam yang dibawa oleh para siswa. (B)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor: Abdul Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here