Razia Pabrik Miras, Bupati Butur Apresiasi Koramil dan Polsek Kulisusu

Pemkab Butur Dorong Kedaulatan Pangan Petani Melalui Pertanian Organik
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan sangat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dan koramil di wilayahnya. Pasalnya, kedua lembaga tersebut belum lama ini telah merazia pabrik minuman keras dan berhasil mengamankan puluhan jerigen miras.

Pemkab Butur Dorong Kedaulatan Pangan Petani Melalui Pertanian Organik
Abu Hasan

Abu Hasan mengatakan, langkah yang dilakukan oleh kedua instansi itu merupakan upaya untuk meminimalisir tindak kejahatan yang dipicu oleh penyalahgunaan miras. Menurutnya, hal itu patut mendapatkan apresiasi.

“Kalau yang lalu ini yang saya apresiasi adalah beberapa Koramil dan Polsek Kulisusu bersama-sama merazia pabrik-pabrik minuman keras, itu kan luar biasa,” kata Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/2/2017).

iklan zonasultra

Yang lebih membuatnya kagum, tindakan itu rupanya bukan atas permintaannya, tetapi inisiatif dari kedua instansi tersebut. Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi misi pemerintahan saat ini, salah satunya adalah menciptakan Butur yang aman.

Menurut Abu Hasan, patroli yang rutin dilakukan oleh pihak keamanan juga telah dirasakan dampaknya. Diantaranya berkurangnya kasus perjudian. Olehnya itu ke depannya ia berencana untuk membantu biaya operasional.

Selain itu, ia juga akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Kesbangpol untuk bersama-sama menjaga ketenteraman dan keamanan daerah yang tengah ia pimpin itu. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here