Tampilan Desktop

RDP, Anggota DPRD Wakatobi Curhat Soal Mutasi Keluarganya
200 Dibaca

rdp-antara-pemkab-wakatobi-dan-dprd-bahas-persoalan-rekomendasi-kasn-foto-duriani

RDP : Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Pemkab Wakatobi dan DPRD yang membahas persoalan rekomendasi KASN. (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGIWANGI – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) di gedung dewan, Kamis (22/9/2016) berlangsung alot.

Rapat tersebut membahas soal pengaduan sejumlah mantan pejabat korban rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Saat itu, salah seorang anggota DPRD La India, yang baru muncul di ruang rapat langsung meminta waktu pimpinan sidang. Ia terkesan menyindir anggota dewan lainnya.

Tanpa menelaah terlebih dahulu poin-poin yang telah disepakati, La India terkesan menyalahkan anggota dewan lainnya karena menilai rekannya yang lain tidak peduli dan menanggapi isu yang tebang pilih.

“Saya akui terhadap kepedulian teman-teman menanggapi persoalan ini. Tapi saya sayangkan, kenapa bukan dari awal. Dulu saat pemerintahan sebelumnya, keluarga saya seperti isteri dan orang tua saya dinonjob juga di pulau Binongko lalu dimutasi ke pulau Kapota di Wangi-Wangi,” ucap La India.

Ia mengatakan, keluarganya pernah merasakan kebijakan yang tidak prosedural di rezim pemerintahan sebelumnya. Pendapat La India itu sontak mengundang respon Ketua DPRD, Muhamad Ali, selaku pimpinan sidang.

Menurutnya, kesalahan dan kekuarangan di masa lalu tidak perlu dicontohi. Jika memang daerah membutuhkan perubahan ke arah lebih baik, maka harus berubah dan memperbaiki kesalahan dan kekurangan itu.

“Untuk apa kita mempertahankan kesalahan, jika dulu ada kesalahan prosedur administrasi dan bentuk kebijakan lainnya maka kita harus merubahnya. Tidak perlulah kita mengulangi kesalahan yang sama. Abu Jahal dimasa Nabi juga dianggap jahat, tapi untuk apa kita mencontoh yang tidak baik. Marilah kita bersama-sama merubah kesalahan dimasa lalu jika kita semua inginkan kemajuan di daerah ini,” pinta Ketua DPRD Wakatobi. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com