Tampilan Desktop


Rebut Kursi Bupati, Abu Hasan Klaim Penuhi Syarat Awal
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bakal calon bupati Buton Utara, Abu Hasan menegaskan bahwa pihaknya telah memenuhi persyaratan untuk maju sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang. Pernyataan Abu Hasan, guna menjawab isu yang berkembang di kalangan masyarakat yang menyebutkan dirinya tidak akan maju bertarung dalam Pilkada Butur. Pasalnya, hingga saat ini dia belum mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Abu Hasan, dikonfirmasi disela-sela acara upacara peringatan HUT Butur, Kamis (2/7/2015) di Buranga secara tegas mengatakan bahwa dirinya siap seratus persen, sesuai standar dan norma untuk menuju kursi orang satu di Buton Utara.

“Saya sudah siap untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Butur,” katanya.

Abu Hasan yang kini masih menjabat Kabiro Ortala di Pemerintah Provinsi Sultra, menjelaskan semua proses telah diikutinya baik proses politik maupun birokrasi.

“Saya ikuti proses partai politik untuk mendapatkan dukungan, dari itu semua sudah ada tiga partai yang siap mendorong ialah PDIP, Partai Demokrat dan PKB bahkan dengan Nasdem sendiri walaupun tidak ada kursinya di legislatif,” ujarnya.

Begitu juga dengan proses birokrasi, diakui Abu Hasan juga telah berproses. Dimana, berkas permohonan pengunduran diri dari PNS tinggal dimasukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kemudian, saat pendaftaran di KPU nantinya yang dibawa adalah surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak BKD yang isinya bahwa telah melakukan proses pengunduran diri sebagai PNS.

“Prosesnya kan setelah ada surat keterangan dari BKD provinsi, diteruskan di pusat. Saya kira ini tidak rumit. Sehingga pada saat pendaftaran dan penetapan surat keputusan yang mengharuskan mundur dari PNS pastinya akan kita penuhi,” imbuh pria berkacamata ini.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com