Tampilan Desktop


Rekrut Komisioner KPU Konkep dan Koltim, KPU Sultra Siapkan Tim Seleksi
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perekrutan Komisioner KPU untuk Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) diawali pembentukan tim seleksi (timsel) awal Juni 2015 ini.  Hal ini juga sudah diperkuat dengan adanya kebijakan revisi anggaran dari KPU RI berdasarkan SK No. 228/KPU/V/2015 terkait dengan pembiayaan seleksi.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan pembentukan timsel dan segala keperluan rekrutmen lainnya. Rencananya, sebelum penetapan calon kepala daerah akhir Agustus nanti, Komisioner KPU dua kabupaten itu sudah definitif.
“Besok itu (Jumat) kita akan menetapkan rencana awal penerimaan timselnya. Jadi penerimaan timselnya tanggal 1-4 Juni, paling banyak 10 orang dimana 5 orang timsel per kabupaten,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di Kendari, Kamis (28/5/2015).
Yang akan menjadi timsel, lanjut Dayat adalah orang-orang yang berintegritas, baik yang berasal dari kalangan akademisi, profesional, maupun tokoh masyarakat. 
Dan dalam waktu paling lama 2 bulan, hasil dari timsel tersebut sudah diterima untuk diproses lebih lanjut.Dengan adanya komisioner yang definitif maka tugas KPU Koltim dan Konkep yang selama ini diambil alih masing-masing oleh KPU Kolaka dan Konawe akan berhenti di tengah jalan. (Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com