Tampilan Desktop


Rektor IAIN: Ramadhan Bulan Mendekatkan Diri Kepada Allah
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bagi Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Nur Alim, bulan suci Ramadhan memiliki tiga makna penting, yaitu momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, momentum untuk berbagi dengan sesama dan momentum untuk mempererat tali silaturahmi.

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah sekaligus bulan yang memiliki banyak keutamaan. Dalam Ramadhan terdapat tiga macam ibadah yang sangat agung, yaitu puasa, zakat dan qiyam (berdiri untuk shalat). Namun selain tiga ibadah tersebut, masih banyak amalan-amalan lain yang bisa dilakukan selama Ramadhan, dan tentunya Allah akan melipatgandakan pahala segala amalan yang kita lakukan.

Ada tiga poin penting dalam Ramadhan yang harus kita jadikan acuan, yaitu mendekatkan diri kepada Allah dengan segalam macam ibadah yang kita lakukan. Kedua adalah mempererat tali silaturahmi dengan intensitas pertemuan yang semakin banyak seperti berbuka puasa bersama dan tarawih. Terakhir adalah Ramadhan mengajarkan kita untuk berbagi dengan sesama, baik itu rezeki, ilmu dan tenaga.

Ketiga hal tersebut, tidak hanya kita lakukan ketika Ramadhan saja, namun harus dipertahankan dan diaplikasikan di bulan-bulan lainnya. Jangan beranggapan bahwa Allah hanya ada pada saat Ramadhan saja. Jadikanlah Allah selalu hadir di hati kita kapan pun dan dimana pun, entah di bulan Ramadhan ataupun tidak.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com