Tampilan Desktop



Rektor UHO Kukuhkan Dua Guru Besar
183 Dibaca

Rektor UHO Kukuhkan Dua Guru Besar PENGUKUHAN – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengukuhkan dua guru besar di bidang Ilmu Kebijakan Publik dan Ilmu Sumberdaya Alam dan Lingkungan dalam rapat senat terbuka di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (19/8/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengukuhkan dua guru besar di bidang Ilmu Kebijakan Publik dan Ilmu Sumberdaya Alam dan Lingkungan dalam rapat senat terbuka di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (19/8/2017).

Kedua guru besar tersebut yakni Prof. Marsuki Iswandi pada Fakultas Pertanian UHO dan Prof. Eka Suaib pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Keduanya merupakan guru bersar UHO ke-66 dan ke-67.

Keduanya dikukuhkan setelah melakukan pidato ilmiah berjudul “Reformasi Pendekatan Teknokratis Administratif dalam Formulasi Kebijakan Publik” dari Prof. Eka Suaib, serta pidato ilmiah berjudul “Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan yang Berorientasi Pembangunan Daerah Berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Rektor UHO Muhammad Zamrun mengungkapkan dengan adanya pengukuhan dua guru besar tersebut, diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan ilmu pengetahuan.

“Harapan kami dengan dikukuhkannya dua guru besar tersebut, mereka bisa menjadi motor penggerak perkembangan sumber daya manusia di Sulawesi Tenggara,” ungkap Zamrun.

Pengukuhan guru besar tersebut juga dirangkaikan dengan upacara Dies Natalis UHO, yang saat ini telah berusia 36 tahun. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free