Tampilan Desktop


Rektor UHO Kukuhkan Dua Guru Besar
301 Dibaca

rektor-uho-kukuhkan-dua-guru-besar

Guru Besar : Pengukuhan dua Guru Besar Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Nurwati di bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dan Prof M. Tufaila di bidang Ilmu Tanah, yang berlangsung di Auditorium Hea Mokodompit, Kamis (20/10/2016). (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman Rianse kembali mengukuhkan dua guru besar di bidang Ilmu manajemen sumber daya manusia dan bidang ilmu tanah dalam rapat senat terbuka di Auditorium Mokodompit UHO, Kamis (20/10/2016).

Dua guru besar tersebut, yakni Prof Nurwati di bidang ilmu manajemen sumber daya manusia pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Prof M. Tufaila di bidang ilmu tanah pada Fakultas Pertanian. Dengan dikukuhkannya kedua guru besar ini, maka kini total guru besar di UHO mencapai 63 orang.

“Kedua sahabat saya ini merupakan guru besar ke-62 dan ke-63, dari 70 guru besar yang saya rencanakan di tahun 2016 ini,” kata Usman.

Dalam kesempatan ini, Usman mengungkapkan bahwa di tangan seorang guru besar sebuah universitas dapat tergolong sebagai universitas terhormat atau tidak. Untuk itu, ia berpesan kepada kedua guru besar ini agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik, demi kemajuan universitas.

Selain itu, ia juga berpesan bahwa seorang guru besar harus bisa menghormati orang lain. Namun, sebelum menghormati orang lain, harus terlebih dahulu menghormati diri sendiri. “Jadi, mari buktikan bahwa kalian bisa,” ungkapnya.

Dalam pengukuhan kali ini, kedua guru besar tersebut menyampaikan pidato ilmiah berjudul “Peran Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Pengembangan Kapasitas Organisasi” dari Prof Nurwati, sedang Prof M. Tufaila menyampaikan pidato ilmiah berjudul “Genesis Tanah pada Batuan Ultramafik : Peranannya dalam Mewujudkan Pengelolaan Tambang Nikel Berkelanjutan”. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com