Rektor UHO Kukuhkan Guru Besar Ke-72 Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen

0
Rektor UHO Kukuhkan Guru Besar Ke-72 Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen
FOTO BERSAMA - Adnan Hakim, Guru besar yang dikukuhkan oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun saat berfoto bersama keluarga besar. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

Rektor UHO Kukuhkan Guru Besar Ke-72 Bidang Ilmu Ekonomi ManajemenFOTO BERSAMA – Adnan Hakim, Guru besar yang dikukuhkan oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun saat berfoto bersama keluarga besar. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun mengukuhkan guru besar ke-72 UHO dalam Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yakni Adnan Hakim, yang juga merupakan dosen pada FEB UHO.

Dalam pengukuhannya yang berlangsung di Gedung Auditorium HEA Mokodompit UHO, Adnan menyampaikan pidato ilmiah dengan judul Dukungan Budaya Kerja dan Iklim Kerja Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada Organisasi.

Adnan mengungkapkan, untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam berperan ekstra atau OCB karyawan suatu organisasi maka diperlukan adanya dukungan dari budaya kerja, baik yang berkaitan dengan sikap dalam bekerja maupun perilaku dalam bekerja.

“Selain itu, diperlukan juga dukungan iklim kerja yang kondusif, baik iklim intelektual, sosial maupun iklim etika,” kata Adnan, Selasa (7/11/2017).

Dengan demikian, lanjutnya maka dapat dikatakan bahwa untuk meningkatkan OCB karyawan diperlukan dukungan budaya kerja baik yang berkaitan dengan sikap dalam bekerja maupun perilaku pada waktu kerja.

Untuk itu, dukungan iklim kerja yang kondusif, baik intelektual, iklim sosial maupun moral sangat diperlukan untuk menciptakan Budaya dan iklim kerja yang baik.

Sementara itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun mengucapkan selamat atas terlantiknya Adnan sebagai guru besar UHO ke-72, serta berharap ia dapat benar-benar menjalankan jabatan fungsional Guru Besar tersebut dengan sebaik mungkin. (B)

 

Rekporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here