Tampilan Desktop


Rektor UHO Lantik 157 Pejabat Nonstruktural di Selasar Gedung
326 Dibaca

Rektor UHO Lantik 157 Pejabat Nonstruktural di Selasar Gedung

PELANTIKAN PEJABAT – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Usman Rianse kembali melakukan pelantikan pejabat nonstruktural tugas tambahan dosen dalam lingkup UHO. Terhitung sebanyak 157 pejabat dilantik pada Kamis (4/8/2016) hari ini di selasar lantai IV Gedung Rektorat. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse kembali melakukan pelantikan pejabat nonstruktural tugas tambahan dosen dalam lingkup UHO. Terhitung sebanyak 157 pejabat dilantik pada Kamis (4/8/2016) hari ini.

Namun ada yang berbeda dengan pelantikan kali ini. Jika biasanya pelantikan pejabat dilakukan di Ruang Senat Lantai IV Gedung Rektorat, kali ini Usman Rianse memilih melantik para pejabatnya itu di selasar lantai IV Gedung Rektorat. 157 pejabat yang dilantik tersebut sebagian besar berasal dari tiga fakultas yang dekannya baru saja berganti, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor UHO Usman Rianse mengatakan bahwa tidak ada yang baru dalam proses pelantikan hari ini. Langkah tersebut (pelantikan di selasar) ditempuh karena dirinya tidak menyangka pejabat yang akan dilantik mencapai 157 orang. Apalagi tiga fakultas yang dekannya baru berganti tersebut merupakan fakultas besar yang membutuhkan banyak pejabat, ditambah lagi adanya tambahan program studi baru di lingkup kampus hijau tersebut.

Menurut dia, pelantikan tersebut dilakukan hanya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para mahasiswa, terutama mahasiswa baru mulai dari program diploma hingga program doktor.

Usman menambahkan, dari 157 pejabat yang dilantik tersebut, hanya sekitar 20 persen saja yang merupakan pejabat baru. Selebihnya merupakan pejabat lama yang kembali dilantik dengan jabatan yang sama hanya untuk memperbaharui SK mereka karena adanya pergantian dekan di fakultas masing-masing.

“Intinya pelantikan hari ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh mahasiswa UHO. Misal kan kita tidak melakukan pelantikan ini¬† bagaimana dengan legalitas mahasiswa kita nantinya, ke depan tentu akan ada masalah,” kata Usman.

Usman menambahkan, jabatan dirinya sebagai rektor UHO tinggal 3 bulan lagi, sedangkan para pejabat yang dilantik hari ini akan memangku jabatannya hingga 4 tahun ke depan. Untuk itu, dia berharap para pejabat yang dilantik akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan UHO siapapun rektor baru nanti yang terpilih. (B)

 

Editor : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com