Tampilan Desktop


Rektor USN Harap Mahasiswanya Miliki Jiwa Nasionalis dan Patriot
208 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Azhari berharap kepada mahasiswanya memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam konteks kebangsaan.

Harapan Azhari itu disampaikannya saat dirinya menjadi inspektur upacara (Irup) penutupan rangkaian kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) USN angkatan pertama di Markas Komando (Mako) Batalyon Infantri (Yonif) 725, di Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu, 19/12/2015).

Menurutnya, dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah mahasiwa USN ikuti dalam Diksar bela negara ini, tentunya mereka sudah memiliki bekal pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat untuk dikembangkan sehingga kelak selalu menjadi generasi yang memiliki inovasi, kreatifitas, mandiri, berkarakter dan berkepribadian.

Rektor USN Kolaka, Azhari menjadi inspektur upacara (Irup) dalam penutupan kegiatan Diksar Menwa USN Kolaka di Mako Yonif 725 Boro-boro, Konsel. Foto Istimewa.

Rektor USN Kolaka, Azhari menjadi inspektur upacara (Irup) dalam penutupan kegiatan Diksar Menwa USN Kolaka di Mako Yonif 725 Boro-boro, Konsel. Foto Istimewa.

“Dengan demikian, secara kualitas kalian telah memiliki pengalaman berharga yang telah diberikan pelatih dan sekaligus dapat dijadikan sebagai dasar menjadi anggota Menwa yang terampil dan berwawasan kebangsaan,” ujar Azhari.

Pria yang berhasil membawa USN Kolaka menjadi universitas negeri itu meminta, sikap disiplin, kebersamaan san rasa tanggungjawab yang telah ditunjukan oleh peserta Diksar bela negara itu dapat dijadikan sebagai pedoman dan landasan dalam berbagai aktivitas kampus.

Upaya membentuk generasi muda untuk memiliki sikap disiplin yang berwawasan kebangsaan dibutuhkan keuletan dan ketekunan. Untuk itu, Azhari meminta agar semua peserta tersebut harus bisa mengaplikasikan semua materi yang telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan itu.

“Tanamkan kebiasaan dalam diri kalian untuk selalu ingin mengembangkan pengetahun dan kemampuan mengenai berbagai hal, sehingga kalian kelak menjadi generasi yang berkualitas, mampu membawa bangsa ini menjadi lebih baik dari saat ini,” terang Azhari kepada mahasiswanya.

Penutupan kegiatan Diksar Menwa UNS itu dihadiri pula oleh Danrem 143 Haluoleo Kendari, Kolonel CZI Rudi Hermawan, serta beberapa orang perwakilan pejabat di Universitas Halu Oleo, Unsultra dan UMK.

Dalam kesempatan itu, Azhari juga menyampaikan bahwa tahun depan, pihaknya siap menjadi tuan rumah untuk acara silaturahmi dan pembahasan program kerja jajaran Menwa batalyon Mahaleo dan acara temu alumni Menwa se Sultra.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com