Tampilan Desktop


Rektor USN Minta Tambahan Kuota Bidik Misi Untuk Mahasiswanya
92 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, Azhari secara terang-terangan meminta tambahan kuota penerima beasiswa bidik misi untuk mahasiswanya.

Permintaan Azhari itu disampaiknan langsung kepada Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Tekonologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Didit Wahidin dalam acara seminar nasional keteknikan di Auditorium Kampus USN Kolaka, Kamis (27/8/2015).

Upaya itu dilakukan Azhari untuk mengakomodir mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar tetap mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi negeri.

“Saya minta kuota beasiswa bidikmisi untuk USN ditambah. Karena tahun lalu kita dapat 75 orang beasiswa bidikmisi. Masa tahun ini kita hanya dikasih 50 orang saja. Padahal, kondisi yang terjadi saat ini adalah masih ada 1.000 orang mahasiswa baru yang belum membayar biaya pendaftaran ulang karena tidak punya biaya,” kata Azhari.

Dia menilai, fenomena itu menandakan kemampuan ekonomi masyarakat untuk membayar biaya pendidikan anaknya di perguruan tinggi mulai menurun.

Karena itu dia berharap akan semakin banyak lembaga yang memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa USN.

“Paling tidak dari 1.500 mahasiswa, 500 diantaranya mendapatkan beasiswa. Tahun ini beasiswa bidikmisi hanya 50 orang. Saya minta ditambah, idealnya 300 orang beasiswa bidikmisi. Sisanya bisa didapatkan dari Antam dan PT Vale,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com