Tampilan Desktop


Renovasi Pasar Laino Dimulai
67 Dibaca

Baharuddin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pasar sehat Laino merupakan proyek strategis monumental yang ia lakukan dipenghujung masa kepimpinannya sebagai Bupati Muna periode 2010-2015. Seb

Baharuddin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pasar sehat Laino merupakan proyek strategis monumental yang ia lakukan dipenghujung masa kepimpinannya sebagai Bupati Muna periode 2010-2015. Sebab, sekian lama berdiri pasar ini belum pernah direnovasi sehingga menjadi kawasan yang kotor dan kumuh. 

“Pasar yang lama sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan sebagai tempat aktifitas jual beli masyarakat,” kata Baharuddin.

Dengan waktu pembangunan yang direncanakan lebih dari satu tahun, dokter, begitu dirinya kerap disapa berharap pasar sehat Laino tidak hanya menjadi pusat ekonomi masyarakat Muna, tetapi juga bisa menjadi tempat belanja alternatif bagi masyarakat Muna Barat nantinya. 

Kendati konsep bangunan dikelola secara modern dan akan dilengkapi tangga eskalator, Baharuddin menjamin para pedagang pasar akan mampu membeli lods yang telah disediakan pemerintah. Selain menyediakan lods permanen, Pemerintah Muna juga akan menyediakan tempat berjualan bagi pedagang musiman. 

“Karena dibangun menggunakan APBD maka pemerintah mempertimbangkan kemampuan masyarakat membeli lods itu sendiri. Prinsipnya tidak ada pedagang yang tidak tertampung,” terang mantan Kepala Dinas Kesehatan Muna ini. 

Sebagai tambahan, pasar sentral Laino yang berbatasan langsung dengan Selat Buton itu sejak akhir tahun lalu telah dibongkar guna persiapan renovasi. Ratusan pedagang pasar yang sehari-hari berdagang di pasar tersebut telah direlokasi ke pasar darurat yang berdiri tidak jauh dari lokasi pasar Laino. (Lily)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com