Tampilan Desktop


Reses di Butur, Umar Arsal Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Sunatan Massal
109 Dibaca

Reses di Butur, Umar Arsal Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Sunatan Massal

UMAR ARSAL – Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), anggota DPR RI Umar Arsal kembali melakukan reses di Buton Utara. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial seperti pengobatan gratis dan sunatan massal. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), anggota DPR RI Umar Arsal kembali melakukan reses di Buton Utara. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial seperti pengobatan gratis dan sunatan massal.

Umar Arsal menuturkan, kunjungan di sejumlah daerah tersebut bukan yang pertama kali ia lakukan, dan  wilayah Butur, sudah merupakan kunjungan yang ke tujuh kali.

umar_arsal_reses1Dia juga menjelaskan, dalam setiap kunjungan, tentu banyak pengalaman dan berbagai aspirasi yang kemudian menjadi dasar untuk disuarakan di senayan. Oleh karena itu, setiap ada kesempatan, ia manfaatkan untuk mengunjungi sejumlah daerah di Sultra untuk menjadi landasan berbagai program kerja.

“Ke depannya, di sisa masa jabatan dua tahun ini,  kami akan programkan perumahan, pelabuhan, maupun jalan, dan kita telah berkomitmen dengan pemerintah daerah untuk membangun Buton Utara,” ujar legislator partai Demokrat dua periode itu, Minggu (6/11/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menyerap aspirasi, bakti sosial khususnya pelayanan kesehatan juga perlu dilakukan agar kesehatan masyarakat semakin meningkat.

(Baca Juga : Umar Arsal Bantu Perjuangkan Rumah Tak Layak Huni di Bombana)

Olehnya itu, pihaknya membawa sejumlah tenaga medis handal dan bekerjasama dengan tenaga kesehatan di daerah setempat untuk melakukan berbagai kegiatan sosial di bidang kesehatan.

umar_arsal_reses4

Kegiatan tersebut antara lain, memeriksa sakaligus membagikan kaca mata baca kepada 207 orang secara gratis, pemeriksaan kesehatan umum yang diikuti 281 orang masyarakat, sunatan massal yang diikuti 194 anak, pemasangan KB kepada 20 ibu rumah tangga.

Salah seorang warga Kelurahan Bone Lipu, Wa Eni yang mengikuti tes gula darah mengungkapkan, dengan adanya layanan gratis itu, ia sangat bersyukur karena dapat memeriksa kesehatannya.

(Baca Juga : Senator Umar Arsal Kibarkan Merah Putih di Elbrus, Puncak Gunung Tertinggi di Eropa)

“Saya tidak sangka-sangka kalau ada kegiatan seperti ini,” katanya saat ditemui usai melakukan pemeriksaan.

Untuk diketahui, usai pengobatan gratis, dilanjutkan dengan malam ramah tamah. Dan selanjutnya, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Buton Utara. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com