Tampilan Desktop


Reses di Kabupaten Buton, Yusran Diminta Dukung Percepatan Provinsi Kepton
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulawesi Tenggara, Yusran Silondae, melaksanakan masa reses keduanya di Kabupaten Buton, Rabu (5/8/2015).

Bertempat di aula kantor bupati di Pasar Wajo, reses ini dipimpin langsung Wakil Bupati Buton, La Bakry.

Dalam paparannya, Bakry mengungkapkan bahwa Kabupaten Buton sebagai daerah induk yang telah mampu memekarkan 6 daerah otonom baru (DOB), masih memiliki banyak kendala dalam mencapai tingkat kesejahtraan masyarakat.

Meski begitu, lanjutnya, tiga tahun terakhir Kabupaten Buton sudah mampu menunjukkan kepada daerah lain pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan dan tepat sasaran sehingga dua tahun berturut-turut Kabupaten Buton mendapatkan predikat WTP.

Terkait mimpi besar masyarakat jazirah Buton yang sudah lama menginginkan terbentuknya satu provinsi baru, La Bakry berharap Yusran bisa mendukung percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton.

“Untuk itu kami berharap Pak Yusran dapat mendukung percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton sesuai dengan tugas dan fungsi DPD RI,” kata La Bakry.

Dalam resesnya kali ini, Yusran Silondae menyoroti dana alokasi desa yang telah digelontorkan pemerintah sebanyak Rp 1 miliar per desa.

Menurutnya, dana sebanyak itu bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan sampai di tingkat desa hingga akan meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa.

Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ini juga mempertegas dukungannya terhadap pembentukan Provinsi Kepulauan Buton.

“Kita berharap dalam waktu dekat Provinsi Kepulauan Buton sudah terwujud, meski dalan amanah UU harus melalui daerah persiapan selama dua tahun dan selanjutnya akan ditetapkan sebagai daerah otonom baru yang utuh,” kata Yusran.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com