Tampilan Desktop



Reses Di Konsel, Umar Arsal Resmikan Rumah Aspirasi
86 Dibaca

anggota-dpr-ri-umar-arsal-meresmikan-rumah-aspirasi-ruas-umar-arsal

Peresmian : Anggota DPR RI Umar Arsal meresmikan Rumah Aspirasi (Ruas) Umar Arsal di kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kunjungan reses yang dilakukan selama dua hari disana. Selain meresmikan Ruas Umar juga meninjau beberapa rancangan pembangunan irigasi yang ada dibeberapa kecamatan. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Anggota DPR RI Umar Arsal meresmikan Rumah Aspirasi (Ruas) Umar Arsal di kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kunjungan reses yang dilakukan selama dua hari disana. Selain meresmikan Ruas Umar juga meninjau beberapa rancangan pembangunan irigasi yang ada dibeberapa kecamatan.

Agenda lainya Umar Arsal melakukan bedah rumah tidak layak menjadi layak huni bagi warga miskin di daerah itu.

Umar mengungkapkan bahwa program rumah aspirasi tersebut sebagian besar merupakan hasil usulanya kepada kementrian PU melalui Dirje penyediaan rumah, yang tersebar dibeberapa kabupaten kota di Sulawesi Tenggara

“Dari data yang ada jumlah rumah tidak layak huni di Konsel sebanyak 13.500 kalau hanya mengandalkan dana dari daerah tidak akan mencukupi makanya akan kita sinergikan dengan dana desa (DD) untuk membantu program ini,” kata Umar.

Dirinya menargetkan program bantuan rumah tersebut ditahun 2021 akan sepenuhnya terpenuhi. Ia berharap lima tahun kedepan tidak ada lagi hunian kumuh disultra.

anggota-dpr-ri-umar-arsal-meresmikan-rumah-aspirasi-ruas-umar-arsal2

“Untuk 2016 dikonsel kita telah berhasil realisasikan sebanyak 200 unit rumah, ini merupakan usulan dari kami maupun dari pihak pemerintah daerah itu sendiri,”lanjutnya

Wardah (40) penerima bantuan Ruas Umar Arsal mengaku merasa sangat berterimah kasih kepada anggota legislator dua periode ini.

“Dulu rumah saya kecil kumuh, nanti ada bantuan dari Pak Umar sekarang saya bisa tinggal nyaman pak” kata wardah saat diwawancarai.

Ruas Umar Arsal tersebut menjadi salah satu cara Umar Arsal mendekatkan sekaligus mendengar aspirasi masyarakat saat masa reses. B

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free