Tampilan Desktop


Reses Ridwan di Koltim Dihadiri Dua Calon Bupati
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA- Hampir seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pusat tengah melakukan reses untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) asalnya.

Hal ini juga dilakukan Ridwan Bae, salah satu anggota DPR RI dapil Sultra dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang melakukan reses di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menariknya, dalam kegiatan bertajuk temu aspirasi dengan masyarakat, terlihat dua calon bupati yang akan bertarung memperebutkan kursi tertinggi di Koltim pada 9 Desember mendatang. Kedua calon tersebut yakni, Wahyu Ade Pratama dan Syamsu Alam.

Yuyu sapaan akrab Wahyu Ade Pratama terlihat datang bersama rombongan Ridwan Bae, ia bersama dengan pasangannya Idul Fitri Syam. Sementara Syamsu Alam sudah terlihat sebelum kedatangan rombongan Ridwan Bae.

Syamsu Alam diminta hadir dalam kapasitasnya sebagai tokoh masyarakat Kecamatan Dangia, sebab tempat tinggalnya yang hanya berjarak beberapa meter dari tempat reses dilaksanakan.

Kegiatan yang dilakukan di rumah Sukirman, Ketua DPD II Golkar Koltim yang juga anggota DPRD Koltim ini, bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Kedatangan saya ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, dan yang paling banyak dipersoalkan masyarakat di sini itu adalah persoalan irigasi yang sudah pernah dikerjakan namun sudah rusak,” kata Ridwan usai kegiatan, Sabtu (7/11/2015).

Selain itu sambung Ridwan, masyarakat juga menitipkan agar perbaikan jalan di wilayah itu bisa diperjuangkan mengingat masyarakat sudah puluhan tahun tidak pernah merasakan enaknya berkendara di jalan aspal.

“Dan kebetulan komisi saya itu adalah Komisi V yang memang membidangi infrastruktur. Kemudian ada juga persoalan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW), yang sebahagian wilayahnya sudah berubah menjadi pemukiman dan juga lahan perkebunan. Ini akan saya coba dalami sejauh mana persoalannya,” ujarnya.

Ridwan berjanji, setelah kunjungan tersebut, ia akan kembali ketempat itu dan menyampaikan hasil dari perjuangannya di parlemen, dan juga program apa saja yang akan diberikan pemerintah pusat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khusunya di Kolaka Timur yang beru berumur 2 tahun itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com