Tampilan Desktop


Reses Wakil Rakyat Koltim, Masyarakat Minta Peningkatan Infrastruktur
21 Dibaca

Reses Wakil Rakyat Koltim, Masyarakat Minta Peningkatan Infrastruktur

Rapat Paripurna Dewan pembahasan hasil reses oleh tim 10 dan tim 14 dapil 2 dan 4 di Aula DPRD Koltim Selasa (15/3/2016). Jaspin/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur menggelar rapat pembahasan hasil reses pekan lalu. Pembahasan hasil reses dilakukan Selasa siang tadi di kantor DPRD Koltim dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (KOLTIM) Rahmatia dihadapan Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dari hasil reses yang dilakukan di 12 kecamatan di Koltim para senator dari daerah pemilihan II (Dapil) dan Daerah Pemilihan (Dapil) IV itu menjaring sejumlah aspirasi dari masyarakat di dapil asing-masing.

Dari sekian banyak aspirasi yang masuk, peningkatan inftarstruktur dan sarana prasarana pembangunan merupakan permintaan yang mendominasi yang disampaikan kepada para wakil rakyat.

“ ada yang meminta penyediaan jaringan listrik dan komunikasi ada juga yang minta sarana prsarana kesehatan, yang jelas nyaris semua wilayah meminta peningkatan sarana dan prasarana,” ungkap Kadir Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabuaten Koltim.

Hal lain yang juga di sampaikan masyarakat pada reses wakil rakyat dari daerah pemekaran Kabupaten Konawe dan Kolaka adalah pembenahan sarana prasarana pertanian.

“ Di bidang pertanian, masyarakat yang bekerja sebagai petani meminta jaringan irigasi diperbaiki. pengairanya persawahan para petani saat ini tidak cukup memadai dan berimbas juga pada hasil panen,” ujar senator Djuliansi Silondae .

Djuliansi yang ditemui pasca rapat pembahasan reses menambahkan permintaan masyarakat yang terjaring dalam dengar pendapat dengan langsung turun ke daerah konstituen itu nantinya akan menjadi bahan yang akan diajukan kepada pemerintah. Dia pun mengharapkan warga bersabar untuk realisasi dari permintaan-permintaan mereka mengingat terbatasanya anggaran yang tersedia oleh pemerintah tidak seluruhnya aspirasi warga bisa dilaksanakan dalam satu waktu. “Kami di DPRD akan mengumpulkan aspirasi rakyat dan itu akan di realisasikan secara berjenjang dan menunggu persetujuan dari bupati,” kata Djuliansi Selasa (15/3/2015).

 

Penulis: Jaspin
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com