Tampilan Desktop


Residivis Curanmor Hendak Rampas Pistol, Jari Anggota Polisi Ini Patah
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Saleh alias Soleh (30), residivis pencuri kendaraan bermotor tak lagi bisa melancarkan aksinya. Pasalnya, Saleh berhasil dibekuk aparat tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, di taman makam pahlawan, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (12/11/2015) dinihari sekitar pukul 02.00 wita.

Kanit Reskrim Polresta Kendari, Ipda Abdul Haris mengatakan, kejadian itu bermula saat korban bernama Muhammad Syawal berkunjung ke salah satu warung internet (warnet) yang terletak di jalan MT Haryono Kecamatan Kambu, Rabu,(11/11/2015) malam pukul 23.00 Wita.

Saat hendak pulang, korban tak lagi melihat keberadaan motor miliknya yang sebelumnya terpakir halaman di depan warnet itu. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kendari.

“Sekitar pukul 23.30 Wita, kami mendapatkan laporan adanya kehilangan motor di depan Warnet Iyan, setelah ditelusuri si pelaku ini hendak menjual motor tersebut. Kami pun menyusun rencana untuk menjebak tersangka dengan berpura-pura menjadi pembeli dan melakukan transaksi di Taman Makam Pahlawan,” kata Abdul Haris, Kamis (12/11/2015).

Saat hendak diamankan, pelaku sempat merampas pistol milik salah satu anggota tim Buser polresta Kendari yang mengakibatkan jari Polisi tersebut patah.

“Ia saat tim kami melakukan penangkapan, antara pelaku dengan salah satu anggota buser terjadi insiden  perampasan pistol. pelaku ini membuat jari anggota kami patah, dan sekrang sedang menjalai operasi di rumah sakit Bhayangkara Kendari,” ujarnya.

Pelaku juga merupakan residivis Polresta Kendari yang sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, tersangka pun baru bebas bulan 9 kemarin.

Akibat perbuatan pelaku tersebut tim Buser Polresta Kendari mengeluarkan tembakan timah panas ke betis bagian kanan pelaku karena pelaku mencoba melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com